Mohon tunggu...
Wahyu Sapta
Wahyu Sapta Mohon Tunggu... Penulis - Penulis #Peraih Best In Fiction Kompasiana Award 2018#

Menyatulah dengan alam, bersahabatlah dengan alam, ikuti alirannya, lalu kau rasakan, bahwa dunia itu indah, tanpa ada suatu pertentangan, damai, nyaman, teratur, seperti derap irama alam berpadu, nyanyian angin, nyanyian jiwa, beiringan, dekat tapi tak pernah berselisih, seimbang, tenang, alam, angin, jiwa, mempadu nyanyian tanpa pernah sumbang...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Memasak Ikan Salem Bumbu Merah, Menu Harian yang Menambah Selera Makan

28 Oktober 2022   13:53 Diperbarui: 28 Oktober 2022   15:15 449
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Memasak Ikan Salem Bumbu Merah, menu harian yang menambah selera makan. | Foto: Wahyu Sapta. 

Akhir-akhir ini cuaca sedang tidak menentu. Kadang hujan datang tiba-tiba, lalu berhenti. Cerah, mendung, gerimis lagi! Hujan deras, gerimis, lalu reda. Mendung. Lalu hujan! Daun-daun coklat eh menghijau. 

Tanah basah tersapu rinai. Bunga bermekaran bersembunyi, tergantikan rajinnya daun. Uh, cuaca yang tak menentu membuat bingung harus bagaimana. 

Apalagi musim begini membuat banyak penyakit datang bertandang. Batuk pilek, demam, flu, menjadikan badan tidak bersemangat. Rasanya tidak enak. 

Nah, karena cuaca yang seolah tidak bersabahat ini, apa-apa menjadi tidak bersemangat, lesu, sakit. Etapi, harus tetap minum obat, paling tidak, harus rajin mengkonsumsi vitamin, agar imun bertambah. 

Biasanya kalau lagi flu, nafsu makan menurun. Ingin makan, tapi tidak berselera. Padahal dengan makan, badan menjadi lebih kuat menghadapi kenyataan, eh.

Soal tidak berselera ini, bisa disiasati dengan menyajikan menu makanan yang menggugah nafsu makan. Bisa dengan memasak yang segar-segar, berkuah, atau sesuatu yang pedas. Misalnya memasak soup, bakso, mie, atau apa saja, yang bisa membangkitkan selera makan. 

Masak yang pedas-pedas juga bisa menambah selera makan, loh. Nah, tadi pagi kebetulan saya membeli ikan salem di mas-mas penjual sayur. Tiga ekor harganya 20 ribu. Gimana kalau saya memasak Ikan Salem Bumbu Pedas? Pasti enak, nih.

Abaikan badan yang rasanya males, tidak enak, dan kurang bersemangat. Yuk, masak yang enak-enak, yang bisa menambah selera makan!

Bahannya ikan salem segar yang merupakan jenis ikan laut dengan kandungan gizi sangat tinggi, sehingga bisa menambah daya tahan tubuh. Karena bermanfaat bagi kesehatan, kita tak perlu meragukannya untuk mengkonsumsi ikan ini.  

So, ikan salem banyak manfaat dan bergizi, ayo mengkonsumsi ikan salem dengan menyajikannya dalam menu harian dengan berbagai resep.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun