Mohon tunggu...
Wahyu Sapta
Wahyu Sapta Mohon Tunggu... Penulis

Menyatulah dengan alam, bersahabatlah dengan alam, ikuti alirannya, lalu kau rasakan, bahwa dunia itu indah, tanpa ada suatu pertentangan, damai, nyaman, teratur, seperti derap irama alam berpadu, nyanyian angin, nyanyian jiwa, beiringan, dekat tapi tak pernah berselisih, seimbang, tenang, alam, angin, jiwa, mempadu nyanyian tanpa pernah sumbang...

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Pilihan

Buka Rekening Baru lewat "Smartphone", di Manapun, Kapanpun? Bisa!

25 Mei 2019   19:42 Diperbarui: 25 Mei 2019   20:41 0 12 3 Mohon Tunggu...
Buka Rekening Baru lewat "Smartphone", di Manapun, Kapanpun? Bisa!
Sumber Gambar: Screen Shoot youtube Solusi BCA.

Andra baru saja memulai bisnis kontraktor. Sebagai lulusan jurusan Arsitektur, ia memang bercita-cita ingin mengembangkan ilmunya dalam bidang lanskap sekaligus pelaksananya. Memang tidak mudah untuk memulai usaha ini. Tapi dengan pengalamannya yang pernah bekerja di kantor perancangan bangunan dan lanskap sebagai desainer, membuatnya percaya diri untuk membuka usaha sendiri.

Dengan modal itulah, ia mendirikan usaha baru di bidang lanskap. Untuk sementara waktu, ia sendiri sebagai desainernya. Sambil menunggu desainer baru, yang bisa membantunya agar ia lebih berkonsentrasi pada pendekatan ke pemakai jasa. Dengan mengajak beberapa tukang dan tenaga bantu, ia memulai usaha. Istrinya ikut membantu sebagai akuntan.

Ketika mendapat proyek pertama kali, pemakai jasa meminta nomer rekening BCA agar ia bisa mengirim dana untuk uang muka. Mintanya BCA, tidak yang lain. Karena katanya dengan BCA lebih mudah dalam bertransaksi dan cepat. Padahal ia hanya memiliki rekening bank lainnya.

Akhirnya ia membuka rekening baru BCA, demi kelancaran usahanya.

Andra bingung, pada saat pengguna jasanya meminta rekening, padahal dirinya sedang dalam perjalanan di luar kota. Lalu ia teringat kawannya yang pernah bercerita, bahwa membuka rekening BCA itu simpel dan tidak ribet. Hanya dengan smartphone, bisa.

Era sekarang, adalah era smartphone. Sekarang, siapa sih yang tidak memiliki smartphone? Smartphone sudah menjadi kebutuhan. Hampir setiap kegiatan dan pekerjaan memerlukannya. Mulai dari bersosialisasi, bekerja, perdagangan, atau melakukan transaksi pembelian alias berbelanja. 

Smartphone bukan lagi asing. Ternyata, smartphone juga bisa untuk membuat rekening di bank. Apa iya? Dengan smartphone bisa membuat rekening BCA? Ya, bisa. BCA memiliki aplikasi di internet. Dengan download terlebih dahulu BCA mobile, lalu berselancarlah dengan segala fasilitas-fasilitasnya.

Andra pun mulai download BCA mobile di smartphone. Dengan kemudahan itulah, di smartphone bisa membuat rekening tanpa ribet. Segalanya dibikin simpel.

Masuklah ia dalam aplikasi BCA mobile, kemudian klik Buka Rekening Baru. Mengisi data diri, kartu identitas, tanda tangan, jenis tabungan yang diinginkan, tanda tangan dan seterusnya.

Kemudian setelah mengisi data, bisa rewiew dan konfirmasi data-data  yang telah diisi. Lalu melakukan video call untuk verifikasi data dengan customer service BCA. 

Setelahnya membuat PIN untuk aktivasi mobile dan internet banking. Kini rekening Andra telah aktif. Semudah itu dan sesimpel itu. Andra segera melakukan setoran awal ke bank agar bisa segera bertransaksi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2