Mohon tunggu...
Waeli Mohdan
Waeli Mohdan Mohon Tunggu... Lainnya - Markom

Marketing Komunikasi Sinergi Foundaton

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kelompok Wanita Tani Lumbung Desa Sinergi Foundation di Cigalontang Kembali Panen Singkong

13 Mei 2022   17:18 Diperbarui: 13 Mei 2022   17:22 53 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber Foto : Sinergi Foundation

Selain beras dan sayur-sayuran, Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung Cibaeud, Kec. Cigalontang, Kab. Tasikmalaya, salah satu desa binaan Lumbung Desa Sinergi Foundation ini juga memanfaatkan lahan demplot untuk ditanami singkong.

Beberapa waktu lalu, KWT kembali menuai hasil panen singkongnya. Setiap kali panen, singkong yang dihasilkan biasa mencapai lebih dari 100 kg (1 kwintal). Dari hasil yang didapatkan sebagian dijual, sebagian lagi dibagikan kepada anggota KWT setempat.

Selain itu, singkong-singkong ini juga diproses menjadi camilan, seperti Rengginang Oyek, Beca (Sejenis Opak), dan makanan lainnya. Semoga dengan produktifnya lahan demplot ini, bisa menambah penghasilan dan membantu ketahanan pangan masyarakat desa setempat.

Sahabat, seluruh kegiatan pendampingan di program Lumbung Desa merupakan ikhtiar pengoptimalan donasi zakat yang sahabat titipkan.

Mari bersama-sama kita bantu sejahterakan masyarakat desa di Indonesia dengan berzakat!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan