Alvina Damayanti

Invita Solo-Yogyakarta 2019

15 Oktober 2019   11:06 Diperbarui: 15 Oktober 2019   11:19 4
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Invita adalah singkatan dari Industri Visit dan Tafakur Alam. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Labschool setiap tahunnya. Nah, untuk tahun ini invita dilaksanakan oleh angkatan ke-27 pada tanggal 8  sampai tanggal 12 Oktober 2019.

Pada hari keberangkatan tanggal 8 agustus hari selasa malam kami, angkatan 27 berkumpul di stasiun gambir pintu selatan tepat pukul 18:30 dan dibagikan tiket kereta setelah bertemu walas, setelah semua berkumpul kami dipersilahkan untuk sholat maghrib jama' isya. setelah itu, kami dipersilahkan untuk masuk gerbongg masing masing.

Perjalanan kereta sekitar 8 jam. di dalam kereta kami bermain main, makan, mendengarkan musik, dan banyak kegiatan seru lainnya. saat melewati jam 10 semua harus tidak berisik dan persiapan tidur. kami sampai di solo pukul 4 pagi. setelah sampai, kami langsung pergi menuju bus yang telah disiapkan untuk pergi menuju sebuah restaurant. di restaurant, kami seangkatan dipersilahkan untuk bersih diri di kamar mandi yang telah disediakan, setelah bersih diri kami seangkatan dipersilahkan untuk makan pagi dan berangkat ke tujuan selanjutnya yaitu museum sangiran.

Di museum sangiran kita pergi memutari museum sambil mendengarkan penjelasan tour guide. setalah dari museum ini kita semua makan dan pergi ke industri sritex untuk menyaksikan cara baju baju tentara dibuat. sehabis dari PT sritex kami pergi ke jogja menggunakan bus. di bus, kami dibagikan kartu hotel. sesampainya kita di hotel jogja kami dipersilahkan masuk kamarr untuk bersih diri, unpacking, dan istirahat.

Besok paginya kami dapat morning call dari hotel untuk bersiap sholat shubuh. setelah kami bersiap siap, kami turun untuk makan pagi di  restaurant hotel. setelah itu kami pergi ke gunung merapi untuk Lava Tour. Pertama kami pergi ke museum kecil Sisa Hartaku yang menunjukkan bekas bekas letusan gunung merapi 2010 menggunakan mobil jeao. setelah itu, kami pergi ke batu alien, dan pergi ke bunker aliadem. setelah itu kami pergi makan dan belajar membatik. setelah itu kami pergi ke tebing breksi untuk berfoto foto dan menikmati pemandangan sunset. setelah itu kami pergi makan malam dan pergi ke malioboro untuk berbelanja. sehabis berbelanja kami langsung pergi ke hotel.

Keesokannya di hari terakhir, kami makan pagi di hotel seperti kemarin dan langsung pergi ke candi borobudur. setelah dari borobudur kami pergi makan dan pergi ke pusat bakpia untuk berbelanja oleh oleh. setelah itu kami juga pergi ke dagadu untuk berbelanja baju. setelah itu kami pergi menuju stasiun yogyakarta untuk pergi menuju jakarta. sesampainya di jakarta tepat pukul 3 pagi. setelah sampai kami dipersilahkan untuk langsung pulang.