Mohon tunggu...
Vina Fitrotun Nisa
Vina Fitrotun Nisa Mohon Tunggu... Penulis - Blogger yang pengen jadi womanpreneur

Mulai segala hal dengan tekad dan bismillah

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Peternak Ayam yang Dermawan

1 Juli 2022   09:16 Diperbarui: 1 Juli 2022   09:28 83 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber Foto: https://finance.detik.com/foto-bisnis/d-5317224/potret-sukses-peternak-ayam-yang-kini-jadi-jutawan

Alkisah di sebuah desa bernama purbasari, hidup keluarga miskin bernama Esih, Esih memiliki anak perempuan bernama iin. Iin lalu menikah dengan lelaki baik hati bernama komar. Karena kemiskinannya, iin tidak mampu membeli dan bertahun-tahun tinggal di rumah ibunya.

 

Meskipun tetangga iin selalu mengejek dan menjauhinya karena miskin , sebagai ibu esih tak pernah menghiraukannya. Sebaliknya, Esih selalu menasihati dan menyemangati anaknya agar bekerja lebih keras lagi.

 

Suatu hari saat iin dan komar sedang berjualan di pasar, iin melihat sebuah truk yang sedang menurunkan telur-telur ayam kea gen telur. Melihat kejadian itu, ia menjadi berpikir bagaimana kalau ia dan suaminya komar menjadi peternak ayam saja, mengingat permintaan orang terhadap telur ayam sangatlah tinggi.

 

" mas komar, coba lihat truk dan kedai itu. aku lihat setiap dua hari sekali puluhan karton telur yang dijual di kedai itu habis terjual. Bagaimana kalau kita menjadi peternak ayam saja," pinta iin kepada suaminya.

 

"aku ikut maumu saja in. tapi aku tak tahu bagaimana kita memulainya, dan apakah kamu siap jika saat merintis usaha kita menemui banyak kesulitan." Tanya komar

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan