Mohon tunggu...
Vimel Daily
Vimel Daily Mohon Tunggu... Lainnya - Health and Beauty
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Ruang edukasi kesehatan dan kecantikan wanita Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Love

Rumah Berantakan Karena Pasangan Cuek? Simak 8 Tips Ini | V-Care001

6 September 2022   11:04 Diperbarui: 6 September 2022   11:11 41 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

V-Care001 - Rumah berantakan adalah masalah bagi banyak orang. Untuk melihat apakah seseorang menyukai kerapian, lihatlah rumahnya. Rumah yang rapi diperlukan untuk orang yang rapi. Namun, ini bisa menjadi masalah jika dia menemukan pasangan hidup yang sangat ceroboh.

"Bagi mereka yang hidup bersama, tidak masalah apakah mereka sangat bersih atau sangat berantakan. Semakin besar perbedaan, semakin besar konflik," kata Sarah Riforgiate, Ph.D, profesor komunikasi yang meneliti pembagian kerja rumah tangga.

Bagaimana Agar Hubuangan Suami Istri Harmonis?

V-Care001 siap membuat hubungan intim lebih lancar dan menyenangkan. V-Care001 memasuki pasar Indonesia dan membantu meningkatkan indeks kebahagiaan pasangan Indonesia sebesar 9,7%.
Tahukah Anda bahwa keintiman dengan pasangan dapat meningkatkan keharmonisan di rumah? Tidak hanya itu, hubungan emosional antara pasangan meningkat.

Berikut adalah 8 tips ahli untuk menjembatani kesenjangan antara kebersihan dan kerapian saat Anda tinggal bersama.

 1. Tanyakan Pasangan Anda Tentang Kebersihan

"Jika Anda orang yang lebih bersih, Anda harus mempertimbangkan kualitas Anda sebagai prioritas, bukan persyaratan. Dengan pola pikir ini, Anda lebih mungkin untuk memulai percakapan tentang sifat gangguan pasangan Anda tanpa bersikap defensif, " kata psikolog klinis Abby Medcalf, PhD.

Dia menyarankan untuk memulai percakapan dengan beberapa pertanyaan untuk menunjukkan kepada pasangan Anda, bahwa Anda ingin temukan solusi yang cocok untuk Anda berdua. Tanyakan tentang kebersihan dari sudut pandang mereka dan coba lihat dari sudut pandang mereka.

 2. Jelaskan bahwa Anda dan pasangan memiliki toleransi yang berbeda.

Menurut dr. Sarah, ini membuat percakapan tidak menuduh. Dengan cara ini Anda dapat menjelaskan bahwa Anda lebih bersih dan pasangan Anda lebih kotor. Namun, Anda memiliki toleransi yang rendah untuk hal-hal yang berantakan, sedangkan toleransi pasangan Anda tinggi.

Perspektif ini berguna untukmu juga, lho. Dengan begitu, Anda tidak akan memiliki pikiran negatif tentang pasangan Anda karena mereka berantakan. Bagi pasangan yang sudah menikah, perspektif ini juga membuat mereka cenderung tidak membenci Anda karena mereka selalu disuruh meletakkan cucian kotor pada tempatnya.

 3. Bersikaplah spesifik tentang apa yang Anda inginkan

Daripada marah karena pasangan Anda selalu mengobrak-abrik rumah, katakan apa yang Anda inginkan. Namun, jangan terlalu besar. Nicole Anzia, pendiri Organization Services, menyarankan untuk membuat pedoman yang spesifik, dapat diakses, dan dapat dilakukan untuk Anda dan pasangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan