Mohon tunggu...
Vika Kurniawati
Vika Kurniawati Mohon Tunggu... Freelancer

| Content Writer

Selanjutnya

Tutup

Travel

Breathe In, I'm Home; Kalyana Resort

16 Mei 2021   13:52 Diperbarui: 16 Mei 2021   14:00 177 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Breathe In, I'm Home; Kalyana Resort
Kalyana Resort. Doc: RDV

Menyingkap lipatan bed cover , setelah berhasil terlebih dahulu memaksa kelopak mata terbuka. Burung-burung yang tak saya ketahui namanya riuh berdendang. Sepertinya dari pucuk cemara yang bergelayut di depan vila. Suasana yang jarang saya dapati beberapa tahun ini, walaupun tinggal di Jogja.

Pikiran berusaha mengingat keberadaan diri, maklum baru bangun tidur. Orang bilang, sedang proses mengumpulkan jiwa dari terbang semalam ke dunia mimpi, haha. Saya kemudian ingat baru kemarin siang melangkahkan hati di Kalyana Resort Kaliurang Yogyakarta.

Setelah membasuh wajah, jadilah kaki tanpa alas melangkah menuju pohon Mahoni yang menyapa beberapa depa dari pintu vila. Ayam jantan sudah berkokok tiga kali bersamaan dengan tempelan rumput berembun.  Saya menemukan lokasi me-time yang tepat memang, bisa barefoot dengan leluasa sembari bernapas lapang serta dalam.

Out door space: IG Kalyana
Out door space: IG Kalyana

For your information barefoot adalah salah satu teknik earthing (menyelaraskan energi dengan bumi) dalam meditasi jalan. Kembali terhubung dengan ibu pertiwi (tanah) melalui langkah kaki dan menyelaraskan napas dengan bapak angkasa(udara).  Breathe in, breathe out; Im Home.

Jika dahulu saya mengerutkan dahi, sekarang jadi paham mengapa teman saya dari ibukota berteriak girang melihat deretan pematang sawah. Kebahagiaan serupa terdapati saat teman dari pelosok, berbinar berada di deretan pencakar langit ibukota. Semua membutuhkan keseimbangan sesuai pengalaman hidupnya. Anda mempunyai pengalaman serupa?

Work From Home vs Me-Time


My barefoot. Doc: Pribadi
My barefoot. Doc: Pribadi

Work from home yang diambil selama pandemi ini memang benar membatasi waktu me-time bagi saya. Saat berada di rumah, terkadang fokus menyelesaikan pekerjaan bercampur dengan tugas rumah atau tetiba ada aktivitas sosial yang menyela. Bersyukurlah rencana at least sebulan sekali untuk staycation, berhasil dilakukan kembali.


Syukurlah jadwal lima teman yang lain bisa akur setelah merencanakannya beberapa minggu sebelumnya. Sepertinya me-time yang terbungkus dalam We-Time ya? Haha yang penting bisa menikmati jeda waktu dengan suasana yang berbeda. Menyuplai energi positif dengan tepat di tempat yang tepat bersama orang yang tepat.

Area kolam renang. Doc: Pribadi
Area kolam renang. Doc: Pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x