Mohon tunggu...
Vika Kurniawati
Vika Kurniawati Mohon Tunggu... Freelancer

| Content Writer

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Mencecap Kehangatan dan Manis Pedasnya Sate Kanak di Sate Ratu Yogyakarta

12 Februari 2020   11:13 Diperbarui: 12 Februari 2020   11:24 42 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mencecap Kehangatan dan Manis Pedasnya Sate Kanak di Sate Ratu Yogyakarta
Sate Ratu diserbu KJog. Doc: Pribadi

Sate Ratu dengan sajian utamanya Sate Merah, sudah lama jadi warung sate ayam favorit saya. Bukan hanya karena rempahnya yang bersahabat karib dengan lidah saya yang pemilih, namun karena kehangatan suasana warungnya. 

Eitts bukan pujian loh ya namun lebih  berdasarkan data jumlah wakil  pengunjung dari 84 negara yang sudah menikmati sate ayam tanpa saus kacang ini. 

Sate Kanak. Doc: Riana Dewie
Sate Kanak. Doc: Riana Dewie
Jika mereka hanya datang sekali, bisa jadi karena kelezatan tapi ini berkali-kali termasuk saya.Coba deh cek postingan Instagramnya atau cuss langsung ke warung yang berlokasi di Jogja Paradise Food Court jalan Magelang Yogyakarta.Video testimoni dari para tamu luar negeri sudah terekam baik di video bahkan jika kita datang ke warungnya, sudah LCD yang menggantung di salah satu sisi warung.

Menu pilihan. Doc: Riana Dewie
Menu pilihan. Doc: Riana Dewie
Jika dilihat dari segi marketing, jelas pemilik warung ini paham betul bagaimana memanfaatkan setiap sudut warungnya untuk promosi.Bukan hanya via sosial media namun juga langkah menanamkan brand Sate Ratu ke alam bawah sadar pembeli. 

Tenggok saja selain audio dari LCD yang memberikan testimoni, ada juga dinding dicat warna putih yang diperuntukan untuk memasang foto pembeli luar negeri serta tanda tangannya. 

Owner Sate Ratu. Doc: Riana Dewie
Owner Sate Ratu. Doc: Riana Dewie
Selain untuk memantapkan kisah kelezatan yang mereka kecap, juga sebagai hiasan. Para pembeli termasuk saya sering melongok dinding testimoni seraya menunggu hidangan pesanan selesai dimasak. Wondering kapan ya saya boleh tanda tangan di dinding testimoni?

Juara lomba Ngulik Rasa. Doc: Riana Dewie
Juara lomba Ngulik Rasa. Doc: Riana Dewie
Banyak perkembangan yang saya lihat di warung yang terletak di pojok Jogja Paradise Food Court ini, bukan hanya penambahan atap serta bangku di bagian luar warung( tetap menyatu kok). 

Di meja terdapat banyak stiker logo Sate Ratu serta sosmed yang bisa digunakan untuk memberikan review mengenai menu yang dinikmati  Yah seperti yang sudah saya bicarakan di awal, owner dari warung Sate Ratu ini memang melek marketing.Iya lah, wong dulu pemangku jabatan di salah satu perusahaan yang femes.

Penambahan bangku serta atap.  Doc: Riana Dewie
Penambahan bangku serta atap.  Doc: Riana Dewie

irkulasi udara di bagian dalam warung, juga lebih lega sekarang. Yang tinggal tetap hanya aroma lezatnya Sate Merah fav saya dan rekan.Apa kalian belum coba? Halah, ayoo ke Sate Ratu sekarang, atau pesen via aplikasi ojol online. Boleh loh saya ditraktir sekalian, hehe.

Sate Ratu menyajikan secara fresh. Doc: Riana Dewie
Sate Ratu menyajikan secara fresh. Doc: Riana Dewie

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x