Mohon tunggu...
Vicka Rachmania Pratiwi
Vicka Rachmania Pratiwi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hai readers!! saya merupakan salah satu mahasiswa dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Selanjutnya

Tutup

Trip

Keindahan Alam Pegunungan di Tengah Desa

9 Desember 2022   06:38 Diperbarui: 9 Desember 2022   06:43 332
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Yogyakarta terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang tak pernah luntur dan menarik untuk dikunjungi. Kali ini Kabupaten Gunung kidul menjadi salah satu tempat yang mempunyai tempat wisata alam yang beragam. Seperti pantai, hutan, pegunungan, persawahan dan pemandangan alam yang indah lainnya.

Keindahan alam dikawasan Gunung kidul salah satunya pegunungan yang asyik untuk menenangkan diri dari kepadatan tugas dan pekerjaan yaitu Gunung Ireng. Mungkin tempat ini belum terlalu terkenal namun tempat ini menyuguhkan keindahan alam yang indah dan menyejukan mata jika dinikmati saat pagi hari.

Gunung ini bisa menjadi spot yang pas untuk menyaksikan momen sunrise dan sunset. Dengan keindahan kabutnya dipagi hari yang membuat pengunjung seperti diatas awan. Pastinya bisa untuk bersantai dan berselfie dengan orang orang terdekat, tentu liburanpun menjadi menyenangkan dan berkesan.

Gunung ini berada di Desa Pengkok, tepatnya di dekat Balai Desa Pengkok. Pergi ke tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena dapat menikmati indahnya alam pegunungan yang masih sangat alami. Selain itu disana juga sudah disediakan tempat untuk istirahat berupa home stay. Dan yang menarik lagi kita juga bisa camping disana dengan teman-teman dengan tempatnya yang strategis dan tentunya aman.

Suhu udara dipagi hari begitu sejuk yang membuat nyaman dan betah berlama lama disana. Dari atas terlihat rumah rumah warga dan juga sawah yang hijau dan menyegarkan mata. Untuk biaya tiket masuknyapun kisaran 5000 saja.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun