Mohon tunggu...
Veronica AgustinaDarida
Veronica AgustinaDarida Mohon Tunggu... .

mahasiswi upnvj

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Jurnal Penelitian

17 Januari 2021   16:47 Diperbarui: 17 Januari 2021   16:52 52 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jurnal Penelitian
gambar-dok-1-600405c2d541df3c2f2e99a2.jpg

E-COMMERCE SEBAGAI PEWUJUDAN HADIRNYA TOKO ONLINE SHOP DI ERA DIGITAL

 

Veronica Agustina Darida

2010611020

Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, UPN Veteran Jakarta

veronicaagustina6@gmail.com

  

ABSTRAK

Tujuan dari penulisan ini adalah untuk menganalisis bagaimana proses perkembangan e-commerce sehingga dapat berkembang dengan pesat hingga saat ini, apa kelebihan dan kekurangan dalam melakukan kegiatan jual beli melalui e-commerce, dan apakah faktor penilaian produk merupakan sebuah pertimbangan bagi konsumen dalam membeli suatu barang secara online. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah dengan menggunakan metode kuesioner. 

Yaitu dengan mebagikan angket kuesioner secara online, melalui google form yang berisi beberapa pertanyaan mengenai penilaian terhadap toko online shop kepada para pengguna aktif smartphone yang menggunakan layanan e-commerce. Angket kuesioner ini dibagikan kepada masyarakat, khususnya pada remaja dengan perkisaran usia 13-45 tahun. 

Selain menggunakan angket kuesioner online, penelitian ini juga melakukan studi pustaka untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan valid mengenai topik penelitian. Secara singkat kegunaan e-commerce di era digital ini memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya. Namun, ada beberapa kekurangan atau kelemahan dalam e-commerce. Tetapi masih banyak masyarakat yang mengganggap penggunaan e-commerce di era digital ini sangat membantu dan memiliki banyak manfaat.

HALAMAN :
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x