Mohon tunggu...
Vera Syukriana
Vera Syukriana Mohon Tunggu... Guru - guru

meyakini dan mensyukuri adalah awal kesuksesan

Selanjutnya

Tutup

Music

My Favourite Music

28 Oktober 2020   22:22 Diperbarui: 28 Oktober 2020   22:44 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dopri/ belajar pianika


Musik adalah suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, nada, dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama. Mendengar musik adalah sejenis hiburan. Musik adalah sebuah fenomena yang sangat unik yang bisa dihasilkan oleh beberapa alat musik.

Semasa kecil aku senang bermain alat musik pianika. Tapi kesenangan ini tidakku lanjutkan setelah tamat SD. Meskipun begitu sampai sekarang aku masih ingat cara memainkan dan nada dari nyanyi yang aku mainkan dengan pianika pada waktu SD.

Sehingga menjadi ilmu bagiku untuk mengajarkan kepada peserta didikku sekarang. Bersyukur sekali aku mau berlatih waktu kecil, yang membawa manfaat padaku sekarang ini setelah menjadi guru.

Sedangkan musik favoritku adalah musik Upbeat dan Conventional seperti Soundtracks, religious, pop dan country. Dari kecil aku suka menyanyikan musik religius.

Setiap ada penampilan halal bi halal di Mesjid, aku senang nyanyi Cinta Rasul yang dinyanyikan Hadad Alwi dan Sulis. Saking sukanya, kakakku membelikan aku kaset tipnya dan buku lirik nyanyinya. Bagitu juga nyanyi nasyid Raihan.

Setelah SMA, aku juga suka musik pop seperti ST12. Kisahnya sesuai keadaan anak muda saat itu. Mendengar nyanyiannya membuatku terhanyut dalam khayalan.

Sedangkan sekarang, aku tidak begitu menyukai musik. Kesibukan aku bekerja dan menjaga anak-anak membuatku jarang mendengarkan musik.

Aku juga suka alat musik gitar. Ada nyanyi yang membuatku jadi terinspirasi karena keadaan sekarang sehingga aku membuat vidionya. Akupun memasukkannya ke youtube yaitu nyanyi "Muhasabah Cinta dari Edcoustic".

Petikan gitar, dan liriknya yang menyentuh membuatku menghayati nyanyi ini. Sungguh hebat pencipta nyanyi ini.

Aku dan suami membuat vidionya sebagai pesan bagi kami dan kita yang lagi mengalami pandemi ini. Sehingga kita bisa bermuhasabah atas kejadian yang cukup banyak mengacaukan kehidupan kita.

Setelah suamiku mengedit vidionya, aku langsung kirim pada keluarga terdekat dan teman-teman WA. Pesanku, "Assalammualaikum teman-teman, yuk kita bermuhasbah sembari mendengarkan nyanyianku di channel youtubeku ini https://youtu.be/Psac_j-82jY. Semoga dapat menghibur teman-teman."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun