Mohon tunggu...
Vera AristaPuspitaningsih
Vera AristaPuspitaningsih Mohon Tunggu... ganbatte kudasai!

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga NIM : 2010703086

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Law School" Teka-teki Pelaku Kasus Pembunuhan Seorang Professor di Fakultas Hukum

3 Mei 2021   15:08 Diperbarui: 3 Mei 2021   15:20 7222 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Law School" Teka-teki Pelaku Kasus Pembunuhan Seorang Professor di Fakultas Hukum
instagram.com/lawschool.officialjtbc

Kalian setuju gak sih beberapa drama korea tahun 2021 ini bisa dibilang penuh teori dan membuat para penonton memutar otak untuk memahami ceritanya? Selain bikin muter otak, drama korea tahun ini pun bisa dibilang membuat penontonnya menjadi dedektif dadakan. Namun dibalik hal itu, terdapat unsur menarik yang bikin penonton kagum sekaligus penasaran akan kelanjutan ceritanya. Salah satunya drama korea terbaru ini, yaitu Law School.

Drama yang ditunggu-tunggu para pecinta drama korea ini tayang perdana pada hari Rabu, tanggal 14 April 2021 dan sukses membuat para penontonnya berdecak kagum dan menuai banyak pujian. Di Indonesia, bahkan tagar Law School ini sempat trending di sosial media twitter beberapa saat lalu.

Melansir dari Xsportsnews, setelah tayang perdananya, drama ini mendapatkan rating sebesar 5.1 persen secara nasional dan 5,7 persen untuk area metropolitan. Lalu bagaimana drama Law School ini bisa mendapatkan rating yang melejit pada tayangan perdananya?

Drama dari JTBC yang disutradai oleh Kim Seok Yoon dan ditulis oleh Seo In ini memiliki total 16 episode.  Drama ini pun mengangkat topik yang tak biasa, yaitu mengenai hukum. Di awal episode, sudah disuguhkan dengan jalan cerita dan kasus yang penuh teka teki yang membuat drama ini memikat para penontonnya.

Plot cerita dibuat sangat menarik dengan bumbu misterius, kasus pembunuhan, dan teori-teori hukum yang dikemas dengan apik yang membuat para penontonnya penasaran dan spontan mengatakan "keren". Pada akhir setiap episodenya pun memiliki plot twist yang membuat para penontonnya semakin gemas dan penasaran untuk menonton episode selanjutnya.

Selain itu drama ini pun dibintangi para aktor dan aktris ternama yang juga main di beberapa drama korea lain terutama yang bergenre misteri, jadi kemampuan mereka dalam berakting pun sudah tidak diragukan lagi. Bahkan ada salah satu scene yang dimana mereka one take langsung beres padahal dialognya terbilang padat dan rumit.

Opening drama ini pun menampilkan patung Dewi Themis yang merupakan The Queen of Justice atau simbol keadilan dan juga tagline "Truth and Justice Only by Law" yang nantinya akan menjadi tonggak drama ini.

Drama ini bercerita mengenai kasus pembunuhan seorang profesor di sebuah sekolah hukum, tepatnya di Fakultas Hukum Universitas Hankuk. Semua mahasiswa dan juga dosen-dosen pun terlibat dan dapat dicurigai sebagai pelaku atas kasus pembunuhan ini, sebab mereka memiliki latar belakang yang misterius dan juga saling berkaitan di masa lalu dengan profesor tersebut.

Sebelum adanya kasus pembunuhan, terjadi beberapa kasus yang melibatkan para professor dan juga mahasiswa yang nantinya juga berkaitan mengapa terjadi pembunuhan ini. Jadi, hal itu lah yang menjadikan para penonton suudzon kepada semua pemain terkait pelaku pembunuhan ini.

Para profesor yang mengajar di fakultas ini pun dulunya berprofesi sebagai hakim dan juga jaksa. Jadi dapat dibilang bahwa mereka sangat melek hukum. Selain itu, mahasiswa di fakultas ini pun terbilang cerdas dan jenius. Hal itu pun menjadikan drama ini semakin seru karena mereka semua yang melek hukum berhadapan dan terlibat langsung dengan kasus pembunuhan professor mereka sendiri.

Perlu diketahui, dalam drama ini kita harus teliti mengenai time stamp nya. Jika tidak, kita akan pusing sendiri karena alur yang maju mundur. Selain itu gerak gerik pemain ini pun wajib dicurigai karena semua berpotensi menjadi pembunuh Profesor Seo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x