Venusgazer EP
Venusgazer EP Freelance

#You'llNeverWalkAlone |Twitter @venusgazer |email venusgazer@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Muda highlight

7 Tempat Pacaran Favorit Anak Muda Sekarang

7 April 2014   18:24 Diperbarui: 23 Juni 2015   23:58 44013 0 0

Kalau dahulu tempat yang biasa buat pacaran paling juga sebatas ruang tamu sambil ditemani calon mertua atau adik ipar. Duduk pun hanya saling berhadap-hadapan. Perlahan seiringnya waktu, area yang asyik buat memadu kasih adalah teras. Duduk di teras mulai agak dekat, ya tergantung jenis kursinya. Kalau model bangku tentu bisa agak dempet-dempetan. Agar suasana semakin romantis, sang cowok dengan bermodal gitar memainkan lagu-lagu cinta. Cowok yang bisa maen gitar walau hanya tahu kunci C-F-G lebih digandrungi kaum hawa. Dulu istilah berkunjung ke rumah pacar disebut 'apel'.


Jaman sekarang sudah jauh berbeda dalam hal memilih lokasi strategis untuk berkencan. Berikut ini 6 lokasi favorit yang sepertinya menjadi pilihan anak muda,


Mal


Siapa yang tidak suka datang ke mal? Terutama ABG-ABG pasti pada suka. Cowok-cewek bergandengan sambil cuci mata sudah menjadi pemandangan biasa di mal. Tidak sedikit yang masih menggunakan seragam sekolah.


Asyiknya pacaran di mal mungkin karena mal banyak menyediakan pilihan. Kalau lapar bisa langsung ke food court atau restoran cepat saji. Ke toko buku juga bisa, terutama buat pasangan yang sama-sama suka membaca. Atau jika ingin lebih lama lagi, tinggal melangkah saja ke bioskop. Tambah asyik, bukan? Ditambah di mal-mal biasanya banyak lokasi wifi gratis.


Buat cowok yang dompetnya tebal tentu asyik-asyik aja bila ceweknya selalu pengennya ke mal. Sekaligus nunjukin kalo dirinya murah hati, gak pelit (Eh padahal duit boleh dapat dari subsidi ortu khan bro...). Buat yang kantongnya pas-pasan tentu jadi siksaan tersendiri.


Jembatan


Ya, jembatan apa saja. Hampir semua jenis jembatan pasti akan ditemui muda-mudi yang lagi pacaran. Jembatan yang tidak terlalu besar dekat rumah kalau malam minggu pasti dipakai buat pacaran. Biasa sampai 3 pasangan duduk asyik cubit-cubitan. Padahal jelas pasti banyak nyamuk. Atau mungkin sudah sedia lotion anti nyamuk. Oh ya, pernah pag-pagi selepas subuh ketika saya ke pasar, masih ada sepasang kekasih di situ dengan sampah kulit kacang berserakan. Kalau tidak salah jembatan Suramadu pun dijadikan ajang pacaran lho.


Fly-Over


Hampir di semua kota di Indonesia yang memiliki fly-over atau jalan layang selalu dijadikan tempat pacaran. Motor diparkir menghadap keluar, lalu duduk saling berangkulan jamak terlihat di sana. Bukan hanya satu-dua pasangan, mungkin bisa dua sisi dan dari ujung sampe ujung lagi. Uniknya semakin lengkap dengan pedagang asongan atau gerobakan yang ikut mangkal.


Asyiknya dimana ya? Mungkin asyik melihat pemandangan kota dari ketinggian. Walaupun berisiko tinggi dan tentu saja nyawa taruhannya, fly-over tetap diminati. Debu dan asap kendaraan bukan masalah. Para orangtua yang was-was kemana anak mereka pacaran, silakan jalan layang di kota masing-masing.


Tempat Pembuangan Sampah


Tidak berapa jauh dari rumah ada tempat pembuangan sampah. Di situ ada bak truk milik dinas kebersihan kota yang akan diambil setiap hari. Walaupun berlangganan dengan abang tukang sampah keliling tapi untuk sampah-sampah tertentu akan saya buang di tempat pembuangan sampah. Walau tempat pembuangan itu beraroma tidak sedap namun selalu saja ada yang pacaran dekat situ. Malam memang di situ sepi, tapi kok ya tahan dengan nyamuk dan bau busuk. Padahal kalau malam minggu atau minggu malam, tumpukan sampah pasti segunung karena sabtu dan minggu petugas libur. Sudah tidak ada tempat yang 'aman' untuk grepe-grepe selain di pembuangan sampah?


Kuburan


Dahulu yang namanya kuburan adalah tempat yang harus dihindari. Kalau boleh cari jangan ngelewati kuburan. Kuburan kesannya angker dan menyeramkan. Sekarang tentu lain ceritanya, kuburan malah dijadikan lokasi bercinta yang aman baik itu siang maupun malam. Kuburan yang kurang terurus dan jauh dari pemukiman menjadikan tempat ini juga disukai. Biasanya ditandai sepeda motor yang diparkir lama ditepi kuburan atau diblusukan direrimbunan semak.


Apa tidak takut ya pacaran di kuburan. Apa tidak takut kesambet setan atau arwah. Atau setannya ya yang malah takut sama manusianya. Dahulu suka ada cerita, dua kekasih harus dibawa ke rumah sakit karena pacaran di kuburan. Sebabnya "tidak bisa lepas", apanya yang tidak bisa lepas itu? Silakan tebak sendiri.


Salah satu resiko pacaran di kuburan adalah dipalak. Sengaja ada yang memanfaatkan situasi sepi, datang minta jatah keamanan. Ya kalau lagi apes, motor pun bisa raib digondol maling.


Warnet


Warnet yang komputernya berada dalam bilik-bilik dan sekat sering dijadikan tempat pacaran terutama anak-anak berseragam sekolah. Ada warnet yang malah menyediakan ruang khusus ini dengan tarif tertentu. Anak sekolah dengan darah mudah yang menggelegak tentu saja girang. Aman, nyaman karena ber-AC. Kursi empuk tapi lebih enak sambil pangku-pangkuan. Semakin gayeng karena biasanya pemanasan dulu dengan membuka situs porno.


Buah ABG cewek yang baru mengenal dunia internet biasanya mudah terpedaya. Dengan rayuan maut sang arjuna, dengan dalih nonton youtube, eh berlanjut ke porntube. Eh siapa bilang pacaran di warnet itu aman. Warnet biasanya dilengkapi cctv atau kamera tersembunyi yang memang dipasang untuk merekam aktivitas hot. Bisa jadi rekaman tersebut diunggah ke internet. Apa nggak malah bikin malu jika seluruh dunia ikut mengintip.


Kamar Kost


Apa saja bisa dilakukan berdua di dalam kamar kost. Nonton tv atau dvd berdua, main games komputer atau ngerjain tugas bersama. Tentu saja lebih adem karena pake celana pendek dan kaos oblong pun jadi. Nggak perlu jaga penampilan layaknya jalan-jalan ke mal misalnya. Buat cowok pacaran di kost dijamin bisa ngirit isi dompet dan juga bensin. Paling juga beli cemilan buat dinikmatin berdua sambil bercanda.


Itulah ke-7 tempat favorit buat pacaran anak muda jaman sekarang berdasarkan observasi pribadi. Buat yang muda-muda, pacaran memang bikin lupa segalanya termasuk pilihan tempat. Pokoknya dunia serasa milik berdua, yang lain boleh numpang saja. Tapi ya mesti tetapharus  jaga keselamatan, keamanan dan kesehatan. Terutama buat para cewek-cewek, bila tidak hati-hati bisa menyesal nanti. Btw silakan jika ada yang mau menambahkan atau berbagi pengalaman pacaran...


salam