Mohon tunggu...
Venusgazer EP
Venusgazer EP Mohon Tunggu... Freelancer - Just an ordinary freelancer

#You'llNeverWalkAlone |Twitter @venusgazer |email venusgazer@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

The Villans Menang, Gerrard Sukses Pecundangi Mantan

6 Desember 2021   05:11 Diperbarui: 6 Desember 2021   06:17 1579 17 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Steven Gerrard dan Brendan Rodgers  di Villa Park (foto: footballscothland.co.uk)

Di pekan ke -15 Liga Inggris pelatih anyar Aston Villa Steven Gerrard sukses mengalahkan Brendan Rodgers, mantan pelatihnya semasa di Liverpool. Aston Villa berhasil menaklukan Leicester City dengan skor tipis 2-1. 

Bermain di Villa Park, The Villans sempat tertinggal lebih dulu lewat gol pemain sayap kiri Leicerster Harvey Barnes ketika pertandingan baru berjalan 14 menit. Barnes yang menerima sodoran Patson Daka mengirim bola mendatar ke tiang jauh tanpa mampu dijangkau Emiliano Martinez.

Anak-anak asuh Steven Gerrard merespon cepat. Hanya berselang 3 menit, defender Aston Villa Enzi Konsa mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menyentuh bola header Buendia kearah gawang Leicester dari skema sepak pojok. Walau sempat terjadi kerancuan apakah Konsa atau Emiliano Buendia yang mencetak gol tersebut namun akhirnya Konsa dianggap melakukan sentuhan akhir terhadap bola ke gawang.

Aston Villa sendiri sebenarnya sempat mencetak gol di ujung babak kedua sebelum dibatalkan oleh wasit dan VAR. Bola dinyatakan sudah dalam penguasaan Schmeichel sebelum ditendang Jacob Ramsey yang mengakibatkan protes dari para pemain Aston Villa.

Babak kedua berjalan dengan intensitas tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun Leicester sebenarnya lebih unggul dalam penguasaan bola. Memaksa Aston Villa lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Martinez sendiri harus berjibaku agar gawangnya tidak bobol. Kiper timnas Argentina itu tercatat 3 kali melakukan penyelamatan penting.

Brace Konsa di menit 54 membuat Aston Villa sementara unggul. Gol tersebut kembali lahir lewat skema yang sama. Tendangan pojok John McGinn disambut sundulan Konsa ke tiang dekat tanpa mampu ditahan Kasper Schmeichel.

Sebagai catatan, Leicester City sudah 10 kali kebobolan dari set-piece. Terburuk jbersama Crystal Palace jika dibandingkan tim EPL lainnya. Bola mati sepertinya menjadi momok bagi anak asuh Brendan Rodgers pada musim ini.

Leicester City coba mengejar ketertinggalan. Namun rapatnya pertahanan Aston Villa mampu meredam serangan mereka. Skor 2-1 untuk Aston Villa bertahan hingga akhir pertandingan.

Gerrard memberi instruksi pada pemain Aston Villa (Kompas-AFP/Lindsey Praby)
Gerrard memberi instruksi pada pemain Aston Villa (Kompas-AFP/Lindsey Praby)

Kemenangan di Villa Park jelas menjadi kebangkitan kembali Aston Villa setelah pada pertandingan sebelumnya harus menyerah dari pemuncak liga Manchester City dengan skor yang sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan