Mohon tunggu...
Venusgazer EP
Venusgazer EP Mohon Tunggu... Freelancer - Just an ordinary freelancer

#You'llNeverWalkAlone |Twitter @venusgazer |email venusgazer@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

3 Tahun Laskar Berbagi Kasih, Inspirasi dan Aksi Nyata untuk Indonesia

22 November 2021   00:49 Diperbarui: 22 November 2021   01:20 444 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Laskar Berbagi Kasih (foto: dee)

"Berbagi itu baik, Berbagi itu keren"

Demikian slogan penuh inspirasi dari Laskar Berbagi Kasih. Sebuah kelompok di Twitter yang lebih akrab disebut "LBK".

Kalau ditilik dari kata "Laskar" sih identik dengan barisan orang-orang garang memegang senjata dan siap melibas semua musuh. Tapi kelompok laskar ini jauh dari gambaran itu.

LBK dikenal sebagai kelompok netizen yang benar-benar berorientasi pada aksi berbagi kebaikan pada sesama. Aksi nyata LBK adalah membantu siapa saja yang sedang kesulitan. Tanpa memandang suku dan agama. Tanpa disadari, apa yang dilakukan LBK aktualisasi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

logo Laskar Berbagi Kasih
logo Laskar Berbagi Kasih

LBK sendiri dimotori oleh Habib Selow pemilik akub @WagimanDeep212_ mas @Dee_01984 mbak Selena @Mbezz_Syalala dan disupport oleh @Sherpa701 serta beberapa akun lain secara sukarela dan solid aktif dalam kegiatan LBK.

Tanpa publisitas media mainstream, LBK bergerak cepat dan senyap di Twitter. Keanggotaannya yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, Aceh hingga Papua,menjadi faktor yang mendukung  dan memudahkan LBK menyalurkan bantuan secara cepat.

Saat-saat pandemi melanda negeri LBK bergerak secara nyata menyalurkan berbagai bantuan melalui angota-anggotanya untuk dibagikan kepada masyarakat. Seperti pengiriman bantuan berupa ribuan masker kain dan face-shield secara gratis termasuk ongkos kirim.

Semasa pandemi di mana masyarakat begitu terpuruk, LBK hadir membagikan makanan atau bahan makanan secara langsung kepada sesama yang terdampak. Pada aksi-aksi ini, hebatnya LBK sekaligus mampu menggerakan UMKM milik anggotanya. Aksi berbagi makanan ini masih terus diadakan hingga kini.

foto: ss @_kokongireng
foto: ss @_kokongireng

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan