Mohon tunggu...
vania tiaraputritian
vania tiaraputritian Mohon Tunggu... Insinyur - hai

bio

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pengalaman Liburan

10 Januari 2019   15:02 Diperbarui: 10 Januari 2019   15:11 59 2 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hai teman teman kembali lagi sama aku vania tiara putritian.Kali ini aku mau ngomongin tentang pengalaman aku pas liburan.Pertama tama aku mau nanya dulu nih...kalian pas liburan kemana aja? kalian bisa jawab pertanyaan aku di comment.

Kalo denger kata liburan apa sih yang ada di pikiran kalian? Ke pantai,ke gunung,ke waterboom,dan lain lain yang pastinya sangat sangat sangat sangat menyenangkan.iya kan? Begitu juga dengan aku,saat liburan aku sangat bersenang senang,selain bertemu keluarga,aku juga berwisata.Kalo mau tahu ceritanya baca terus yaa J

Pertama aku pergi ke Klaten,Klaten itu tempat lahirnya bapak aku.Tapi saudara saudara bapak aku pada enggak bisa ke Klaten soalnya belum dapet libur.

Kedua aku ke Trenggalek,Trenggalek itu tempat lahirnya ibu aku.Di Trenggalek saudara saudara ibu aku sudah berkumpul.Di Trenggalek aku sangat bersenang senang soalnya aku diajak pergi ke sawah.Kenapa aku senang?soalnya aku selama di Bekasi enggak pernah ke sawah,jadi pas nyampe di sawah itu kayak orang norak gitu.

Tapi kali di sawahnya kering jadi nggak ada airnya,padahal aku udah ber-ekspetasi bakal main air bareng adek sama om aku,ternyata kalinya kering kerontang huhuu L.Trus ibu aku ngajakin aku untuk beli martabak.Tapi pas nunggu martabvaknya itu lamaaa banget.Tapi walaupun lama terbayar dengan rasa martabaknya itu,ibu aku beli martabak manis sama martabak telor,karena aku sukanya yang gurih gurih jadi aku lebih suka yang martabak telor hehe.

Ketiga aku ke Tulungagung,Tulungagung itu tempat lahir aku.Aku tahu aneh kan? Bukannya di Klaten atau di Trenggalek atau di Bekasi gitu.Ternyata Tulungagung itu ada saudaranya mbah aku,nah trus ibu aku sering ke situ dan juga disana rumah sakitnya memfasilitasi.Di Tulungagung ibu aku ber nostalgia dengan makanan makanan yang sering ibu aku makan jaman dulu,kayak pecel,rawon,soto,es gempol,dan lain lain.

Ketiga aku ke Malang,kalian pasti tahu lah kalo Malang itu menjadi destinasi favorit para wisatawan dari dalam ataupun manca negara.Di Malang ibu aku wisata kuliner.Ibuku memang suka wisata kuliner apalagi di Malang yang kayak kotanya makanan sangking banyak kulinernya.Di Malang aku dan keluarga ku menginap di hotel yang ibuku pesan lewat aplikasi traveloka.Di Malang kami banyak sekali membeli oleh oleh dan berwisata kuliner.Kami pas itu pergi ketempat tempat kuliner rekomendasi mbah google.Ada rawon,ronde,soto,bakso,dan lain lain.

Aku ke tempat bakso yang ada di deket stasiun Malang di situ baksonya ENAK BANGETT.Kalo kalian nyobain pasti kalian langsung ketagihan selain enak harganya juga pas lhoo.

Trus aku ketempat rawon letaknya juga deket tempat bakso tadi.Rawonnya bayakkk banget yang beli sampe sampe aku hampir enggak dapet tempat duduk.Tapi rawonnya emang agak mahal sihh,tapi terbayar sama keenakan rawon.

Trus kita beli jagung bakar,jagung bakarnya itu enak bangettttt.Karena aku nggak suka pedes makanya aku pilihnya yang jagung bakar manis.Tapi biar makannya enak jadinya jagungnya di serut.

Trus kita ke tempat ronde,di tempat ronde itu nggak hanya ngejual ronde disitu juga ada angsle sama sate.Ibu aku beli tiga tiganya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan