Mohon tunggu...
Vanesya Difitri
Vanesya Difitri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seorang mahasiswi

-

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Setelah Menjadi Bandung Lautan Api, Kini Bandung Menjadi Kota Lautan Seni dengan Pameran Seni yang Beraneka di Sana

26 Oktober 2021   00:47 Diperbarui: 26 Oktober 2021   01:03 83 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Setelah menjadi sejarah kota Bandung menjadi kota lautan api kini semakin berjalannya waktu Bandung telah berkembang menjadi kota lautan seni, karena kalian pasti tau bahwa kota Bandung sendiri menjadi salah satu tempat wisata yang sangat diminati banyak para wisatawan oleh karena itu tiap tiap objek wisata di Bandung banyak memiliki photographer yang baik mencari nafkah maupun hunting foto foto saja. Selain itu, Bandung sendiri sering menjadi wilayah yang dijadikan untuk lokasi syuting seperti film yang sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia yaitu film Dilan dan penulisnya sendiri adalah orang Bandung.

Selain hal hal tersebut, kota Bandung sendiri memiliki banyak tempat tempat yang melakukan pameran seni. Dan pameran seni yang ada di Bandung memiliki keunikannya masing masing, yang paling spesial adalah beberapa tempat pameran seni disini tidak memungut biaya apapun alias gratis. Dengan begitu kalian bisa mendatangi dan menikmati seni yang beraneka tanpa membayar sepeser pun dan tentunya datang ketika acara masih berlangsung.

Yuk simak beberapa tempat pameran seni di Bandung yang dapat didatangi tanpa memungut biaya:

1. Pameran Legacy di Thee Huis Galerry

Pameran ini selenggarakan oleh FSRD ISBI Bandung yang berlangsung dari 17-22 Oktober yang bertempatan di Thee Huis Gallery, Taman Budaya Jawa Barat, Jalan Bukit Dago Selatan, Kota Bandung.

Pameran ini tidak hanya berisi sebuah gambar ataupun lukisan, bisa kalian lihat pada gambar diatas disana terdapat gambar, pakaian, hingga ke benda benda. Tempat ini sangat cocok untuk kalian yang tidak menyukai hal monoton dan selalu menantikan hal hal yang baru, karena karya yang dipamerkan disini sangat beraneka ragam. Tempat ini sendiri karena berada di Taman Budaya, jika kalian datang di waktu yang tepat kalian dapat melihat kesenian lain seperti beberapa orang yang melakukan latihan menari.

2. Pameran Runtuh Mengutuh di Gelanggang Olah Rasa

Pameran yang satu ini adalah solo exhabition oelh Riki Suteja yang diselenggarakan di Gelanggang Olah Rasa, Jl. Bukit Pakar Utara No. 31.  Tempat ini sebenarnya tidak sulit untuk ditemukan, namun ketika kamu masuk kedalam Gelanggang Rasa kamu seperti melihat sebuah rumah yang disulap menjadi tempat kopi yang berada diatas saja, namun di dalam tempat kopi tersebut ada sebuah pintu rumah yang dapat langsung dimasuki dan disanalah pameran ini berada.

Saya sebagai orang awam sendiri, menafsirkan karya karya yang pamerkan pada "Runtuh Mengutuh" sendiri menggambarkan tentang perasaan seseorang yang runtuh, hancur akan tetapi tetap dapat disatupadukan dan bahkan menjadi suatu keindahan yang tidak dapat kita bayangkan sebelumnya. Pameran ini menjadi unik bukan hanya karena tempatnya yang berada di rumah, tetapi Riki juga nenyediakan sebuah televisi yang menayangkan cara pembuatan karya karya ini, serta ia juga memajang peralatan yang ia gunaka dalam membuat karya karya seni tersebut.

3. Art Gallery Lawang Wangi

Pameran satu ini berolaki di Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Tempat ini cocok banget buat kamu yang selain ingin melihat karya seni sekaligus untuk foto foto karena tempat pameran ini sangat mendukung feed instagram kamu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan