Mohon tunggu...
Vanessa Claudia
Vanessa Claudia Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Saya Vanessa Claudia, ingin mengembangkan bakat saya dalam menulis. Saya harap tulisan saya dapat berguna bagi banyak orang.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Liburan ke Shanghai! Ini 8 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik!

23 Mei 2024   05:50 Diperbarui: 23 Mei 2024   05:57 309
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dengan kemegahannya yang memikat dan kemajuan yang tak tertandingi, Shanghai telah menjadi destinasi impian bagi wisatawan dari seluruh dunia. Shanghai, kota megapolitan di tepi Sungai Huangpu, Tiongkok, adalah salah satu dari sedikit destinasi dunia yang menawarkan kombinasi yang sempurna antara kemegahan modern dan warisan budaya yang kaya. 

Pusat kota Shanghai dikenal karena kemegahan dan kemajuan modernnya. Gedung pencakar langit menjulang tinggi di langit kota, menciptakan panorama yang luar biasa. Meskipun kemegahan modern, Shanghai juga merangkul sejarahnya dengan bangga. 

Di distrik-distrik seperti French Concession dan Tianzifang, Anda akan menemukan jalan-jalan tua yang bersejarah yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan kolonial Eropa, toko-toko antik, dan kafe-kafe yang anggun. Setiap sudut kota menyimpan cerita tentang masa lalu yang kaya. 

Shanghai tidak hanya menjadi pusat keuangan dan bisnis di Tiongkok, tetapi juga merupakan tempat untuk hiburan malam yang berkualitas. Distrik Xintiandi dan Bund menjadi tujuan utama bagi mereka yang mencari hiburan malam yang mengasyikkan, dengan klub-klub mewah, bar-bar speakeasy, dan restoran-restoran bergaya. 

Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Shanghai yang wajib Dikunjungi. 

The Bund

pexels-595845759-23507181-664e733e34777c42587171f2.jpg
pexels-595845759-23507181-664e733e34777c42587171f2.jpg
Sumber Gambar: Unsplash

The Bund adalah salah satu landmark paling ikonik di Shanghai, Tiongkok, yang menawarkan kombinasi yang menakjubkan antara sejarah, arsitektur megah, dan pemandangan spektakuler. Satu-satunya kata yang dapat digunakan untuk menggambarkan arsitektur The Bund adalah "megah". 

Di sepanjang jalan ini, pengunjung akan disuguhi pemandangan bangunan-bangunan klasik Eropa yang menjulang tinggi, yang mencakup berbagai gaya arsitektur seperti neoklasik, gotik, dan romantis. Bangunan ikonik seperti HSBC Building, Bank of China Building, dan Custom House menambah pesona dan kemegahan The Bund. 

Pemandangan dari The Bund adalah salah satu yang paling spektakuler di Shanghai. Ketika malam tiba, lampu-lampu kota yang berkilauan menerangi jalan ini, menciptakan panorama yang luar biasa yang tidak akan terlupakan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun