Mohon tunggu...
Valleno BenayaSetyo
Valleno BenayaSetyo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa FSRD UNS

Konten Culture dan Seni

Selanjutnya

Tutup

Nature

Mahasiswa FSRD UNS Ciptakan Inovasi Kerajinan Berbasis Lingkungan

18 September 2022   20:25 Diperbarui: 18 September 2022   20:46 174 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Lingkungan sendiri menjadi penyedia bahan kebutuhan manusia sekarang ini. Di era sekarang, isu kerusakan lingkungan menjadi isu yang menarik diperbincangkan. Masyarakat mulai menggelorakan suara tentang save the nature. Slogan seperti ini sering bermunculan di media massa. Sebagai wujud nyata, Mahasiswa FSRD UNS melakukan Inovasi Terbarukan.

Mahasiswa tersebut bernama Valleno Benaya Setyo Putra. Mahasiswa tersebut sering disapa Vallen. Ia peduli terhadap problematika lingkungan yang ada. Oleh karena itu, kak Val melakukan riset dan inovasi terbarukan. Dalam ujucoba, vallen menciptakan tootbag yang ramah lingkungan. Tootbag ini sendiri menggunakan serat enceng gondok sebagai bahan dasar utamanya. Selain itu, ia memakai teknik ecoprint untuk pewarnaan kain.

Perlu anda ketahui, bahwa tanaman enceng gondok menjadi tanaman pengganggu di daerah Rawa Pening. Masyarakat setempat sering membuang langsung tanaman ini. Ketimbang dibuang, Valleno berusaha untuk membuat tas yang berserat ecoprint.

Diharapkan, generasi muda bangsa Indonesia lebih peka terhadap lingkungan. Gen Z haruskah pola pikir sustainable baik dalam bidang apapun. Ini semua bertujuan agar generasi selanjutnya dapat menikmati keindahan Tuhan yang telah diberikan di bangsa Indonesia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan