Mohon tunggu...
Tovanno Valentino
Tovanno Valentino Mohon Tunggu... Konsultan - Hanya Seorang Pemimpi

Hanya Seorang Pemimpi

Selanjutnya

Tutup

Hukum Pilihan

Di Balik Kasus Bunuh Diri Novita Widyasari

6 Desember 2021   14:27 Diperbarui: 6 Desember 2021   14:32 5154 10 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bipda Randy dorong aborsi 2 kali, berujung Bunuh diri Mahasiswi Unbraw Novita Widyasari (Net)

Sampai hari ini tagar #Percumalaporpolisi  masih trending di Twitter maupun instagram sesuai pengamatan saya hingga hari ini, khususnya di twitter. Maklum saya jarang sekali menggunakan media sosial. Tapi  persoalan dibaliknya saya ikuti melalui berita media main stream.

Bahkan juga bermunculan di Twitter tagar #noviawidysari semakin trending, begitu juga #PenjarakanRandy

Tagar ini dilatarbelakangi oleh dugaan perkosaan Novia Widyasari (Mahasiswi berusia 23 tahun) yang dilakukan oleh anggota polisi bernama Randy Bagus Hari Sasongko, yang merupakan pacarnya.

Menurut Netizen, karena kasus perkosaan inilah berujung menyedihkan ketika Novia Widyasari  meninggal dunia akibat racun potasium yang ia tenggak dengan air mineral. (deskjabar.pikiran-rakyat.com, 5 Sesember 2021).

Diketahui bahwa aksi bunuh diri ini dilakukan pada Jumat, 3 Desember 2021, setelah diperkosa oleh pacarnya yang tak lain Randy Bagus Hari Sasongko.

Selain itu latar belakang tindakan bunuh diri Novi, menurut netizen Diketahui dari sejumlah kesaksian, Novia yang pernah mencoba beberapa kali mencoba aksi bunuh diri. Namun, kerap ketahuan.

Hal ini diketahui melalui dalam curhatan Novia Widyasari di Quora, diketahui ia banyak bercerita tentang keinginanya untuk bunuh diri.

Masih dari sumber berita yang sama, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo menerangkan jika Randy Bagus dan korban berkenalan pada 2019 silam.

Bripka Randy Bagus kerap memaksa Novia Widyasari untuk berhubungan seksual hingga hamil dua kali. Namun, anggota polisi tersebut memaksa korban untuk aborsi sebanyak dua kali, yakni pada Maret 2020 dan Agustus 2021.

Dilain pihak, oleh CNN Indonesia (6 Dsember 2021), diberitakan bahwa Polisi belum bisa menyimpulkan dan menyatakan Novia Widyasari diperkosa oleh Bripda Randy Bagus Hari Sasongko hingga memicu korban bunuh diri karena dipaksa aborsi. Kemungkinan dugaan pemerkosaan itu tetap akan didalami penyidik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan