Mohon tunggu...
Uwan Urwan
Uwan Urwan Mohon Tunggu... hai saya suka menulis puisi, menggambar, dan curhat.

Suka puisi, suka menggambar, suka kamu

Selanjutnya

Tutup

Digital

Seni Memangkas Antrian dengan KiosK

22 Desember 2019   23:01 Diperbarui: 23 Desember 2019   07:36 78 0 0 Mohon Tunggu...

Aku percaya dunia seni itu sangat luas, sama seperti bidang-bidang lain, misalnya biologi. Biologi mencakup segala hal yang berhubungan dengan makhluk hidup. Nah, masing-masing bidang saling terhubung dalam satu titik. Makhluk hidup diciptakan dengan seni luar biasa, ilmu fisika pun begitu, termasuk teknologi. Tanpa seni dan tanpa keilmuan lain, bidang yang kita geluti rasanya sepertu hampa.

Mencoba memesan makan pakai KiosK di Hokben Plaza Festival

Di bidang teknologi dan pemesanan makanan di restoran, biasanya kalau outletnya ramai, antrian membludak seperti ular. Satu kasir melayani satu pembeli, satu pembeli kadang makanan yang dibeli tidak hanya satu, dan ya cukup menghabiskan waktu sih.

Kabarnya di Hoka Hoka Bento Plaza Festival sudah pakai KiosK. Aku kan sudah suka makan di Hokben. Janjianlah aku bareng temen-temen buat makan siang di situ. Udah pada tahu KiosK apaan? KiosK itu semacam anjungan informasi, anjungan akuntansi, anjungan perbankan, dan konter penjualan makanan dan minuman mandiri. KiosK itu sebuah perangkat atau mesin.

Ada banyak contoh KiosK, mulai dari yang touch screen dan yang tidak. Kalau yang gak touch screen contohnya mesin ATM, Mesin cetak tiket kereta, mesin cetak tiket bioskop. Nah kalau yang touchscreen KiosK udah beragam, seperti produk display, food corner, mesin absensi, softdrink corner, game corner, information corner, internet corner, dan lain-lain. Nah sekarang udah paham kan tentang KiosK.

Contoh KiosK (kredit : kiosk.com)
Contoh KiosK (kredit : kiosk.com)
KiosK memudahkan kita yang udah melek digital untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Apalagi kalau sudah terbiasa untuk melakukan transaksi digital. Sayangnya buat makan di Hokben yang udah ada KiosK-nya kamu harus punya kartu debit atau kartu kredit. Maaf, yang punya kartu nama doang, minggir.

Cara memesan makanan di Hokben pakai KiosK

Gampang sekali berbelanja pakai KiosK. Tinggal baca apa yang sudah ada di layar. Oh ya, seni pakai KiosK ini menyenangkan sekali dan sayangnya KiosK di Hokben hanya ada di Plaza Festival dan Hokben Mall Ambassador. Dua-duanya deket kosanku. Wkwkwk Untuk Hokben di tempat lain sepertinya memang akan menyusul. Bersabarlah.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Jadi, pertama-tama kamu harus datang ke Hokben di Plaza Festival atau Mall Ambassador ya. Harus datang kalau mau mencobanya. Kemudian sentuh layar yang bertuliskan Touch to start. Kemudian kamu akan dibawa ke layar selanjutnya, di mana kamu harus menentukan mau dimakan di tempat atau mau dibawa pulang. Driver ojek online juga bisa pesan lewat KiosK ini, tinggal tekan Online driver saja.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Selanjutnya kamu akan dibawa berpetualang dengan menu-menu yang ada di sana. Ada menu search yang tinggal diketikkan nama menunya. Biasanya ini terjadi kalau kamu memang sudah punya niat khusus dan ngidam mau makan menu tertentu. Kalau masih belum hapal, tinggal cari saja, ada menu alacarte, dessert & drink, kids menu, set menu, sback & side dish, serta soup & sukiyaki.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Oh ya, di layar menu sudah tertera harganya loh. Kalau ada promo juga akan ditampilkan di layar, jadi tidak perlu resah dan gelisah. Pilihlah menu yang kamu inginkan. Bisa pilih sepuasnya dan berlama-lama di sana, tapi kamu harus melihat ke belakang terlebih dahulu kalau memang mau berjam-jam di sana. Kalau ada antrian, sebaiknya bergegas.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Nah, kalau sudah pilih menunya, tinggal lanjut dan masukkan nama kamu. Nanti nama itu dipake buat manggil kamu kalau orderannya sudah selesai. Kalau udah selesai, langsung konfirmas pembayaran. Nah kalau dirasa kebanyakan atau mau nambah pesanan, bisa balik lagi ke menu sebelumnya. Yang penting selama belum bayar, aman. Kemudian masuk ke metode pembayaran. Inget ya, Cuma kartu yang berlogo visa yang bisa dipakai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN