Mohon tunggu...
utomo
utomo Mohon Tunggu... Freelancer - Hobi membaca dan Sedikit Menulis

Tak Ada Yang Istimewa

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Dinding Waktu

25 September 2019   10:20 Diperbarui: 25 September 2019   10:30 137
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Tiga orang sahabat bercakap -- cakap memimpikan masa depannya yang sangat cemerlang. Mereka memiliki fasilitas dan sumber daya yang sangat bisa di andalkan.

Seorang guru yang bijaksana memandang mereka dengan senyum yang hangat. Lalu bertanya dengan lembut kepada mereka.

"Apa yang paling kamu inginkan di dunia ini ?"

Seorang di antara mereka menjawab dengan bersemangat.

"Saya menginginkan kekayaan yang luar biasa. Dengan kekayaan saya bisa membeli apapun yang ada di dunia ini. Puluhan wanita cantik dari seluruh dunia bisa saya koleksi. Teman-teman yang sangat setia akan selalu berada di belakang saya. Mereka semua menginginkan uang dan banyak manfaat dari saya. Bahkan penguasa juga akan mendekatkan diri kepada saya.

Apa yang tidak bisa dibeli dengan uang di dunia ini ? "

Guru yang bijaksana itu menganggukan kepalanya. Tangannya mengelus janggutnya yang panjang dan berwarna putih. Lalu dia bertanya kepada murid lainnya.

"Dan kamu ?".

Murid yang kedua menjawab dengan penuh percaya diri.

"Saya menginginkan kekuasaan mutlak. Dengan kekuasaan saya bisa mendapatkan apa saja. Bahkan orang yang paling kaya pun akan tunduk dan mendekatkan diri kepada saya. Hanya untuk mendapatkan perlindungan dari saya.

Apa yang tidak bisa di dapatkan dari kekuasaan yang mutlak di dunia ini ?".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun