Mohon tunggu...
usman santosa
usman santosa Mohon Tunggu... ...

Pencinta Kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Media

Televisi Dikepung "Content Creator"

15 September 2020   12:38 Diperbarui: 15 September 2020   12:50 5 1 0 Mohon Tunggu...

Era media sosial saat ini membikin peranan media televisi sebagai " opinion leader " maupun sebagai sarana hiburan semakin tergerus.

Media sosial (YouTube, Facebook, Instagram dsb) pelan tapi pasti mampu menggusur peran televisi sebagai media hiburan, media informasi, media edukasi dsb.

Content creator saat ini membanjiri media sosial dengan pilihan menu yang sangat beragam, sangat bervariasi, sangat informatif, sangat menghibur, sangat mendidik dan sangat.... sangat.. yang lainnya.

Dalam sekejap lahir tokoh tokoh baru yang menyebar viral di media sosial.

Menghadapi kenyataan tersebut media televisi dihadapkan pada situasi yang dilematis sekaligus sangat menantang.

Munculnya beragam acara di televisi yang kemudian di upload ke media sosial seperti acara talk show ILC, acara hiburan musik dsb dan disaat yang bersamaan menghadirkan para tokoh yang lagi Viral di media sosial adalah pilihan cerdas yang dilakukan oleh media televisi.

Hasilnya memang luar biasa.. tontonan televisi bisa Viral di medsos dan disaat yang bersamaan dengan hadirnya tokoh yang lagi Viral televisi makin diminati.

Intinya adalah upaya untuk mensinergikan antara media televisi dengan media sosial adalah cara cerdas dari media televisi untuk dapat menggaet kembali para penonton yang sempat sesaat tidak melirik televisi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x