Mohon tunggu...
Universitas BSI
Universitas BSI Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pendidikan

Akun resmi Universitas Bina Sarana Informatika

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Mahasiswa Universitas BSI Raih Medali Perunggu di Kejuaraan Kurash Dunia

10 November 2021   09:38 Diperbarui: 10 November 2021   09:56 77 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok: Universitas BSI

World Martial Arts Mastership Championship (WMC) 2021 merupakan kejuaraan olahraga beladiri bergengsi tingkat dunia. Banyak cabang olahraga pada kejuaraan tersebut yang diperlombakan, salah satunya yaitu beladiri Kurash. Kurash sendiri adalah jenis olahraga beladiri yang memiliki gerakan dasar saling membanting dengan mengaitkan baju khusus.

Olahraga tersebut berasal di wilayah Tatarstan Asia Tenggara atau lebih dikenal dengan wilayah Uzbekistan. Kejuaraan ini bertujuan untuk memperlihatkan kualitas terbaik dari setiap atlet yang mewakili masing-masing delegasi negaranya.

Baca Juga : Alumni Universitas BSI Bisa Jadi ASN

Kejuaraan ini diselenggarakan pada Selasa, 2 November 2021 lalu. Ada sedikit perbedaan pada proses pelaksanaan WMC untuk tahun ini. Pasalnya, WMC 2021 diselenggarakan secara daring, karena masih adanya pandemi Covid-19. 

Meskipun demikian, tidak menurunkan semangat peserta dari masing-masing perwakilan negara untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Sementara itu, jenis beladiri yang dipertandingankan yaitu kategori seni. 

Seperti delegasi dari Indonesia, melalui atlet terbaiknya yang merupakan mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang yaitu Desiana Syafitri mahasiswa prodi Sistem Informasi Akuntasi dan Mutiara Amanda mahasiswa prodi Sistem Informasi yang kembali mempertunjukkan kemampuannya dalam turnamen WMC 2021.

Koordinator kemahasiswaan Universitas BSI kampus Karawang, Hasan Basri mengatakan, cabang olahraga yang diikuti oleh Desiana dan Mutiara adalah Kurash, kategori seni kelas puteri dibawah 30 tahun.

"Perjuangan yang sangat optimal diperlihatkan oleh Desiana dan Mutiara. Dengan modal tersebut, medali perunggu berhasil didapatkan mereka dengan total perolehan skor 212," tutur Hasan, Selasa (2/11).

Perlu diketahui juga bahwa, juri-juri yang memberikan nilai merupakan juri terbaik dari berbagai negera, sehingga kejuaraan WMC 2021 menjadi sebuah tantangan bagi para atlet dari masing-masing negara.

Sementara itu, Desiana menjelaskan, teknis kejuaraannya yaitu seni beladiri dibuat ke dalam video yang kemudian dikirim kepada pihak WMC 2021. Untuk kejuaraan tersebut dapat disaksikan melalui channel youtube 2021   dengan judul video 2021 Online World Martial Arts Masterships [Day 5].

"Rasa syukur kami panjatkan kepada Allah SWT karena memperoleh gelar juara dunia World Martial Arts Mastership Championship 2021. Kami ucapkan terima kasih kepada orang tua, pelatih dan juga civitas Universitas BSI kampus Karawang yang terus mendukung prestasi kami," sambung Mutiara, Selasa (2/11).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan