Mohon tunggu...
Universitas BSI
Universitas BSI Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pendidikan

Akun resmi Universitas Bina Sarana Informatika

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Alumni Universitas BSI Bisa Jadi ASN

28 Oktober 2021   08:25 Diperbarui: 28 Oktober 2021   08:27 67 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok: Universitas BSI

ASN (Aparatur Sipil Negara) merupakan profesi bagi pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja pada instansi pemerintah.

Menjadi seorang ASN merupakan impian banyak orang karena hampir di setiap tahun penerimaan ASN selalu diikuti oleh jutaan pelamar. Beberapa alasan yang menjadikan ASN sebagai pekerjaan impian, sebab, pandangan masyarakat bahwa ASN adalah pekerjaan yang menjanjikan, bahkan terjamin sampai hari tua.

Seperti salah satu alumni program studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi tahun 2012, yang sekarang sudah jadi ASN yaitu Riska Septiana.

Baca Juga : Pencegahan Perundungan Bisa Tingkatkan Mutu Lulusan

Riska saat ini bekerja di Rumah Sakit Umum Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi dan sudah jadi ASN sejak 2020 lalu, sebagai analis sistem informasi dibagian SIMRS dan Rekam Medis.

Riska mengungkapkan, kuliah di Universitas BSI kampus Sukabumi merupakan pilihan terbaik baginya. Sebab, di kampus ini, ia mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman yang sangat luar biasa.

"Disamping biaya kuliah yang terjangkau, materi perkuliahan yang diberikan sangat berbobot serta memotivasi saya untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini," ujar Riska,

Motivasi yang dilakukan oleh lembaga BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Sukabumi juga sangat membantunya dalam mencarikan pekerjaan.

"Dari ilmu dan motivasi-motivasi yang saya dapatkan saat berkuliah, kini bisa mengantarkan saya menjadi seorang ASN analis sistem informasi di Rumah Sakit Umum Jampang Tengah. Ilmu yang saya dapatkan pun sangat terpakai dalam pekerjaan saya saat ini," ungkapnya.

Riska berpesan, belajarlah dari masa lalu, hiduplah di masa sekarang, dan rencanakanlah untuk masa depan. Tidak ada keberhasilan yang mudah, tapi juga tidak ada kerja keras yang sia-sia. Hasil selalu mengikuti usaha, bukti selalu menepati janji pada keyakinan diri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan