Mohon tunggu...
Universitas BSI
Universitas BSI Mohon Tunggu... Lembaga Pendidikan

Akun resmi Universitas Bina Sarana Informatika

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Pentingnya Kemampuan Berbahasa Inggris untuk Peningkatan Softskill

6 April 2021   13:26 Diperbarui: 6 April 2021   13:33 102 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentingnya Kemampuan Berbahasa Inggris untuk Peningkatan Softskill
sumber: KalderaNews.com

Kemampuan penguasaan bahasa Inggris sangat perlu meskipun terasa begitu sulit bagi sebagian orang. Di era digital, perkembangan laju teknologi dirasa begitu cepat. Sinergi dengan perkembangan tersebut maka kemampuan berkomunikasi dengan baik pun sangat dibutuhkan. Terlebih lagi komunikasi skala Internasional.

Keahlian dalam berbahasa Inggris menjadi salah satu tolak ukur penilaian kualitas diri seseorang. Dengan memiliki kecakapan atau kemampuan dalam berbahasa Inggris maka setidaknya seseorang telah memiliki empat keterampilan bahasa yakni listening (menyimak), writing (menulis), speaking (berbicara) dan reading (membaca).

Punya kemampuan berbahasa Inggris banyak digunakan sebagai salah satu syarat seperti melanjutkan studi dalam atau luar negeri, kenaikan jabatan atau promosi jabatan di suatu perusahaan, syarat kelulusan ataupun pendaftaran CPNS, dan memperoleh beasiswa.

Penguasaan bahasa Inggris akan membuat seseorang siap dan percaya diri menghadapi tantangan global yang semakin cepat dan selalu berevolusi dengan inovasi-inovasi terbarukan. Kecapakan penguasaan bahasa Inggris (English proficiency) menjadi kewajiban bagi setiap orang untuk dapat diimplementasikan pada dunia kerja dan masyarakat.

Kebutuhan dunia kerja akan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan bahasa Inggris saat ini semakin besar. 'Nilai jual' seseorang dalam lingkup profesional tentu akan lebih tinggi saat seseorang tersebut bisa menguasai bahasa Inggris.

Manfaat bahasa Inggris dalam mengembangkan karir untuk memperkaya kesempatan baik itu kesempatan untuk networking, kesempatan untuk belajar, dan kesempatan untuk menambah pengalaman. Dengan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris yang baik, kamu bisa berkenalan dengan siapa saja.

Untuk semakin memperkaya pengetahuan dan ilmu di bidang bahasa Inggris, kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) saat ini membuka pendaftaran mahasiswa baru dan sudah masuk periode pendaftaran gelombang kedua yakni 3 Februari hingga 6 April 2021. Dan periode pendaftaran ketiga akan dibuka mulai 7 April 2021 hingga 7 Juni 2021. Masih akan terus dibuka sampai dengan gelombang keenam yang berakhir pada 2 September 2021. Lalu mulai kuliah pada 13 September 2021. Mudahnya lagi pembayaran kuliah dapat dicicil melalui PINTEK. Jadi tunggu apalagi silahkan download aplikasi pmbubsi pada google play store.

Fakultas Komunikasi dan Bahasa kampus Universitas BSI yang memiliki enam program studi (prodi) yakni Ilmu Komunikasi (S1), Sastra Inggris (S1), Hubungan Masyarakat (D3), Penyiaran (D3), Periklanan (D3) dan Bahasa Inggris (D3). Ada dua prodi yang konsentrasi pada ilmu di bidang bahasa Inggris. Dan dapat menjadi pilihan untuk menggali ilmu dan keterampilan di bidang bahasa Inggris. Jadi tunggu apalagi segera tentukan pilihan kamu di sana. Kuliah..?? BSI Aja. (UMF)

VIDEO PILIHAN