Mohon tunggu...
Universitas Ahmad Dahlan
Universitas Ahmad Dahlan Mohon Tunggu... Lainnya - Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Universitas Ahmad Dahlan Raih Gelar Juara pada Ajang Komnas Bola Voli 2022

1 Desember 2022   16:50 Diperbarui: 1 Desember 2022   16:53 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tim Bola Voli Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam Kompetisi Nasional Bola Voli Antar Perguruan Tinggi Swasta 2022 (Foto: Istimewa)

Tim Putri Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil keluar sebagai juara I dalam turnamen Kompetisi Nasional (Komnas) Antar Perguruan Tinggi Swasta setelah mengandaskan perlawanan Tim Universitas Muhammadiyah Jember di GOR KONI, Sleman, 24 November 2022, dengan skor kemenangan 3-1. Tidak hanya Tim Putri, Tim Putra UKM Voli UAD turut menyumbang prestasi dengan meraih juara III mengalahkan Tim Universitas Muhammadiyah Jember dengan skor akhir 3-0.

Fajar Yuda Swastana, S.T. selaku pembina menyampaikan rasa senangnya saat diwawancarai. "Alhamdulillah kami sangat senang atas capaian tim UAD yang keluar sebagai juara, sekaligus sukses sebagai tim penyelenggara."

Ia menuturkan bahwa kemenangan ini tak luput dari usaha dan kerja keras tim. "Tim mulai berlatih secara intensif dari mulai bulan Oktober di beberapa tempat dengan frekuensi latihan seminggu 4 kali secara terprogram oleh pelatih kepala."

Selama persiapan Fajar menjelaskan, terdapat beberapa kendala yang dihadapi UAD salah satunya belum punya lapangan sendiri. "Tim UAD harus sewa lapangan atau GOR. Tidak tentunya jadwal sewa GOR juga membuat kami harus mencari tempat lain dan jika tidak dapat maka latihan dilakukan di tempat lapangan outdoor. Hal tersebut juga menjadi kendala saat musim hujan."

Tak hanya itu, kendala lainnya karena UAD menjadi tuan rumah sehingga harus mempersiapkan diri sebagai panitia penyelenggara. Meskipun demikian, Fajar bersyukur UAD dapat mengatasi kendala tersebut dengan baik yang dibuktikan dengan suksesnya acara sekaligus dapat keluar sebagai juara.

"Harapan kami UAD bisa segera memiliki GOR sendiri dan melakukan regenerasi tim dengan lebih baik lagi guna menjaga tren juara," imbuhnya. (eka)

uad.ac.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun