Mohon tunggu...
Umsida Menyapa
Umsida Menyapa Mohon Tunggu... Jurnalis - Humas
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Humas Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Buat Video Suarakan Perjuangan Palestina, Mahasiswa Umsida Ini Raih Juara

22 Januari 2024   16:37 Diperbarui: 22 Januari 2024   16:47 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Imanda Aflahat Khoirunnisa berhasil raih Juara 2 lomba Konten Video Kreatif Bahasa Arab yang mengusung tema Kreativitas yang Positif. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Ambon dalam rangka memperingati Hari Bahasa Arab Sedunia.

Mahasiswa semester 7 program studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) ini selain ahli dalam bidang akademik, Ia juga memiliki skill di bidang editing dan desain grafis.

Proses Pembuatan Video Hingga Raih Juara

Meski baru kali pertama mengikuti kompetisi konten kreatif, Imanda sangat totalitas dalam membuat karyanya. Dalam produksi videonya Imanda secara mandiri menentukan topik, membawakan konten sekaligus editor video tersebut.

Kepada Umsida.ac.id wanita kelahiran Jember itu mengungkapkan apa alasan dibalik niatnya mengikuti kompetisi tersebut.


"Awalnya saya ingin meningkatkan skill di bidang editing dan desain grafis sekaligus rencananya karya ini akan saya ajukan sebagai pengganti Tugas Akhir. Disamping itu, saya ingin melatih public speaking saya serta belajar hal baru terkait bagaimana para content creator menciptakan konten yang menarik meskipun harus memakai bahasa asing," Ungkapnya.

Tidak hanya itu Imanda merasa tertarik untuk mengikuti lomba ini karena ini menyuarakan perjuangan negara Palestina melalui karya seninya.

"Saya tertarik mengikuti lomba ini untuk menyuarakan perjuangan saudara kita di Palestina melalui pengenalan seni modern berupa graffiti. Ini merupakan salah satu bentuk kreativitas yang positif dan memiliki makna mendalam terkhusus untuk warga Gaza. Mereka menjadikannya sebagai alat komunikasi di masa penjajahan dan memperkenalkan salah satu seniman graffiti Palestina yaitu Belal Khaled," Jelasnya.

Baca juga: Marak Kasus Kekerasan Anak, Pelajari 5 Bentuk Perlindungan Anak Menurut Hukum Positif di Indonesia

Membuat karya berupa konten video yang penuh makna ini tentu tidak mudah, putri dari pasangan Suherman dan Endah Hidayati memaparkan langkah-langkah yang harus dia jalani demi menghasilkan karya yang begitu indah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun