Mohon tunggu...
Umsida Menyapa
Umsida Menyapa Mohon Tunggu... Jurnalis - Humas

Humas Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Wisudawan Berprestasi Umsida Optimis Lanjutkan S-2

24 Oktober 2022   14:10 Diperbarui: 24 Oktober 2022   14:14 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ajeng Listyo Dewi dari Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Program Studi (Prodi) Manajemen menjadi salah satu wisudawan yang membanggakan dari acara wisuda XL Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Kamis (20/10). Sederet penghargaan juara yang telah diraih selama masa perkuliahan mengantarkannya menjadi wisudawan dengan predikat Berprestasi.

Ia berhasil meraih Juara III LKTIN Ratugayatri yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Universitas Jember Tahun 2018 dan Juara Harapan 3 Duta Pepelingasih Kabupaten Sidoarjo.

Wisudawan berusia 23 tahun itu mengungkapkan perasaannya menyandang sebagai predikat mahasiswa Berprestasi. "Tentunya sangat senang, bangga, terharu dan tidak menyangka, bisa mendapatkan predikat seperti itu, dan yang pasti dapat membanggakan orang tua," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ajeng  membagikan tips dan trik belajar, sehingga dapat berprestasi. " karena bagi saya pelajaran di kelas tanpa di implementasikan itu hanya akan sekedar menjadi teori. Jadi saya setiap mendapat ilmu apapun, baik akademik maupun non akademik, baik dari dosen maupun dari orang lain, saya selalu berusaha untuk mengimplementasikan diluar," ujarnya.

"Bagi saya tidak ada kata gagal dalam hal berproses, yang ada hanya belum saatnya saja. Hal itulah yang membuat saya tidak mudah putus asa dan untuk terus mencoba. Saya juga beruntung dan sangat berterimakasih berada di lingkungan Prodi manajemen karena dari situ saya bisa berkembang, dosen-dosen di manajemen sangat mensupport semua mahasiswanya termasuk saya dan memberikan wadah yang luas untuk berproses," imbuhnya.

Tidak hanya itu, perempuan hobi memasak itu mengungkapkan motivasinya dalam mengikuti perlombaan. "Motivasi saya hanya ingin mengukur seberapa jauh  kemampuan akademik, dan bisa menjadi tolak ukur untuk mengetahui ilmu yang saya peroleh dari perkuliahan, dan saya punya prinsip hari ini harus lebih baik dari hari kemarin," ungkapnya.

Selain itu, ia menceritakan rencana setelah lulus melanjutkan S2 (jenjang Magister) di luar negeri. "Setelah lulus, saya rencana mau lanjut S2 di London Business School. Saya juga sedang mengikuti les bahasa inggris di EF (English First), agar nantinya kemampuan komunikasi bahasa inggris bisa lancar. Dan andaikan mimpi saya tidak berhasil saya akan tetap lanjut S2, namun di dalam negeri," tuturnya.

Terakhir, ia berharap Umsida semakin sukses dan banyak mencetak mahasiswa berprestasi. "Semoga tetap mempertahankan metode pembelajaran yang efektif dan bahkan mungkin bisa lebih ditingkatkan prestasinya, karena di Umsida tidak hanya akademik yang di ajarkan, namun non akademik, serta nilai nilai kehidupan dan motivasi dari dosen Umsida yang sangat luar biasa," pungkasnya.

 

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun