Mohon tunggu...
Umi Umayah
Umi Umayah Mohon Tunggu...

Ummi hanyalah seorang ibu rumah tangga biasa yang mendampingi Suami tercinta guna mengasuh kedua putri tersayang menjadi anak yang solehah. Cita- citanya ingin menjadi lebih baik dari hari kemarin. Ummi sekarang bekerja sebagai Radiografer di RS Muhammadiyah, Bandung. Salam kenal ya......

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bukber dengan Tema Basreng

6 Juli 2015   01:53 Diperbarui: 6 Juli 2015   01:53 839 0 0 Mohon Tunggu...

Keluarga #BloggerBDG bersama #KaosGurita

Oke, ini postingan Ummi yang pertama di Kompasiana. Semoga bisa betah dan rajin nulis. Hufht... gak biasanya hari Jumat yang penuh berkah ini diserbu pasien. Gak seperti biasanya aja dari awal masuk pukul 7.30 hingga jam pulang pukul 14.30 pasien berdatangan seperti gak ada hari esok. Pasien foto rontgen, USG, dan CT Scan datang silih berganti. Bahkan dua ruang pemeriksaan rontgen diaktifkan untuk antisipasi pasien mengantri panjang dan menimbulkan keluhan. Benar-benar gak seperti biasanya.

Saat sahur tadi, udah janjian sama Abi dan anak-anak, Ummi tunggu di RS aja deh alias ketemu di tempat. Kami berdua memang akan mengikuti acara Buka Puasa Bareng Kaos Gurita dan Blogger Bandung yang disingkat Basreng Bandung. Rencananya, Ummi dan Abi mengikuti acara sedangkan Kakak-Adik dan Nisa (keponakan Abi) bisa buka puasa di Gokana Tepan. Acara Basreng ini memang bertempat di Piset Square Mall. Gak biasa gimana coba, kita akan mengikuti acara bukber Kaos Gurita yang terkenal dengan slogan kaos yang bisa ngomong, bersamaan ngumpul dengan Blogger Bandung. Udah gitu diminta datang dengan dresscode norak. Yang ternorak dapat hadiah, katanya. Ah... energi sedari pagi udah terkuras abis. Udah gak ada ide mau ngapain. Asal datang aja udah bersyukur banget.

Jam udah menunjukkan pukul 16.00 dan Abi belum juga tampak batang hidungnya. Ah, mana ya? WA pun gak dijawab. Ah, mungkin ia lupa... kita kan janjian di tempat. Eh taunya Abi dan Adik nongol sekira jam 17.00 di RS tanpa Kakak dan Nisa. Rupanya mereka memilih buka puasa di rumah, apalagi Kakak memang lagi rajin tarawih sama teman sekomplek. Ummi minta Abi duluan aja karena masih ada pekerjaan yang tertinggal dan tentu saja ... mandi biar seger hehehe. Sampe ke Piset Mall udah banyak temen-temen blogger yang hadir, lalu Ummi sempet-sempetin say hai dan registrasi. Tampak Abi sedang membacakan buku karya seorang blogger (Pepih Nugraha) yang judulnya "Ibu Pertiwi Memangilmu Pulang. Sementar itu Adik lagi anteng aja sama Aa Fauzan dengan gadget-nya. Loh... katanya kangen udah lama gak ketemu? Oh... rupanya mereka melepas rindu dengan main game minecraft bareng.

Yang gak biasa sejak pagi hari pun berlangsung hingga sore ini. Setelah adzan maghrib berkumandang, keseruan pun dimulai, salah satunya adalahh berbuka dengan banyak pilihan gorengan dan semangka merah dan kuning. Kami makan bersama, sebagian ada yang langsung menunaikan Sholat Magrib. Jatah makan Ummi dilahap habis oleh Adik yang juga berpuasa. Yah... cemal-cemil pun sudah mengenyangkan, gak biasa nih Adik cepet banget makannya sambil rumpi sama Aa fauzan. "Enak ayam krispinya," kata adik. Dan Ummi pun mencoba ayam bumbu yang tampak pedas menggoda... hmm yummy! Enak banget ayam bumbunya Hawaii Chicken ini. Biar pun gak sepedes bayangan Ummi, tapi rasanya tetap enak dan empuk banget. Suka deh....

Kenapa Ummi bilang acara ini gak biasa? Soalnya dalam acara ini selain disuruh bergaya norak, ada lombanya juga. Ada lomba foto personal, foto kelompok, dan blog on the spot. Kami terbagi menjadi 4 kelompok yang masing-masing kelompok terdiri atas 5-7 orang. Di kelompok Ummi sendiri ada T' Dey, Widya, T' Meta, Nathalia, dan Euis. Kami sepakat menamai kelompok Emak Gaul. Hehehe Widya sempet nyeletuk Anak Gaul, deh. Namun karena yang emak lebih dominan akhirnya Widya oke ... hehehe.

Kelompok kami lebih dulu berfoto dengan latar belakang banner acara. Seruuu banget pokoknya konsep kebersamaannya. Kegokilan tersebar di area acara, semua bersemangat mengikuti acara ini. Haha-hihi, jepret sana-sini, selfi sana-sini, wefie sana-sini. Ah... seruuu deh. Sementara yang lainnya selesai menulis reportasenya, kami pun menulis reportase di lapi yang sudah disiapkan. Bergantian gitu.

Daaan... gak dinyana foto kelompok kami yg judulnya "Yang Pernah Kurus Menyingkir" dapat juara pertama dan mendapatkan bingkisan parsel, sementara yang memenangkan lomba blognya adalah kelompok Manekin. Ah... pokoknya hari yang gak biasa, dengan acara yang gak biasa, dan bertabur hadiah dari Kaos Gurita. Terima kasih Teh Eka yang memfasilitasi Blogger Bandung berkumpul dan mendapatkan banyak manfaat dari silaturahim ini. Semoga Kaos Gurita dan Blogger Bandung makin berjaya dalam kebaikan ya... aaamin.[]

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x