Mohon tunggu...
Umi Sakdiyah Sodwijo
Umi Sakdiyah Sodwijo Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Pengelana kata yang riang gembira

Pengelana kata yang riang gembira

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Horor: Ibu Ingin Pulang

2 Desember 2021   17:57 Diperbarui: 2 Desember 2021   18:40 1512
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi, sumber gambar: idntimes

"Ayah, kata Bu Guru, orang meninggal tempatnya di alam barzakh. Apakah itu sebabnya Ibu selalu menangis dan minta pulang di mimpiku? Ayo kita antarkan Ibu pulang, Ayah."

"Sebenarnya program tiruan ibumu sudah selesai, sudah sempurna. Ayah menanamkan program kecerdasan buatan yang meniru sosok ibumu. Demikian juga suara ibumu sudah berhasil diprogram dan dibuat persis seperti Ibu yang asli. Tapi, kalau kau dan Ibu tak menginginkannya, apa boleh buat."

Dengan berat hati, Ayah melepaskan semua kabel dan peralatan yang menempel di tubuh dan kepala Ibu. Terakhir, Ayah melepaskan batere dan sebuah chip yang tertanam di dadanya, yang berdenyut seperti jantung.

"Ayo kita antarkan ibumu pulang," ujar ayah lembut. Kami pun mencium dan memeluk tubuh Ibu untuk terakhir kalinya. Kali ini, aku melihat wajah Ibu tersenyum manis sekali. 

 

(Tamat)

#sciencefiction

Sumber gambar: 1

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun