Mohon tunggu...
Tegar Daratul Hikmah
Tegar Daratul Hikmah Mohon Tunggu... Sejarawan - Mahasiswa UIN SJECH M DJAMIL DJAMBEK BUKITTINGGI

Inyiek Sumatera. Saya memiliki hobi menulis, membaca, menonton film sejarah, menikmati senja, semesta, seni, memanah dan mendaki gunung.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Inilah Kebesaran Kisahku: Cahaya Kekuatan dan Kebijaksanaan

28 November 2023   18:00 Diperbarui: 29 November 2023   09:40 120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

            Namaku Tegar Daratul Hikmah, sejak aku lahir telah diselimuti oleh semangat yang tumbuh di dalam hatiku. Namaku mengandung makna yang kuharapkan dapat tercermin dalam setiap langkah yang kujalani. Dalam perjalananku, ilmu dan kebijaksanaan adalah sahabat setia yang tak pernah beranjak dariku.

            Setiap kali aku melangkah di bawah langit biru, aku merasa terhubung dengan segala sesuatu yang ada di sekitarku. Kebaikan yang kukembangkan melingkupi jejak langkahku, bagai bintang yang berkilauan dengan keindahannya sendiri. Namun, bagiku, keindahan itu bukan sekadar pameran, melainkan refleksi dari ketulusan hati yang ingin kusampaikan kepada dunia.

            Menjadi cahaya dalam gelap bukanlah tugas yang ringan. Terkadang, aku merasa terisolasi oleh upayaku untuk membuat orang lain mengakui keberadaanku. Namun, aku memahami bahwa makna sejati dari kebaikan tidak terletak pada pengakuan dari orang lain, melainkan pada ketulusan dan keikhlasan dalam perbuatan.

            Setiap langkahku terus dipandu oleh tekad yang kuat. Dengan semangat yang membara, aku berjalan maju, menjelajahi rintangan demi rintangan yang hadir di hadapanku. Di dalamnya, aku menemukan bahwa kekuatan sejati terletak pada kesabaran dan kegigihan untuk terus berjuang, bukan hanya untuk diriku sendiri, tapi juga untuk menebarkan kebaikan kepada yang lain.

            Dalam perjalanan hidup ini, aku berhasil meraih prestasi. Namun, kebahagiaanku bukan semata dari pencapaian itu, melainkan dari rasa bahagia yang kudapat ketika bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Mengukir jejak yang indah bukanlah tujuan akhir, melainkan sarana untuk menerangi jalan bagi mereka yang membutuhkan pencerahan.

            Di antara gemerlapnya dunia ini, aku berdiri sebagai bintang yang bersinar. Namun, kilauanku tak hanya memancar dari kecerahan yang aku bawa, tapi juga dari kebijaksanaan yang kubagikan kepada siapapun yang membutuhkannya. Dalam setiap langkah, aku berusaha menginspirasi orang lain tentang kekuatan dan kebijaksanaan yang sejati.

            Makna dari namaku, Tegar Daratul Hikmah, lebih dari sekadar kata-kata. Ia mencerminkan perjalanan panjang yang penuh dengan kesulitan, tetapi juga kebahagiaan yang kudapatkan ketika bisa menjadi cahaya bagi yang lain. Namaku yang kuharapkan dapat dinyanyikan dalam syair sebagai penghargaan dari perjuanganku untuk membawa kebaikan kepada dunia ini.

            Namun, di balik pengharapan itu, ada kesunyian yang terkadang menyelimuti hatiku. Terus berjuang untuk mendapatkan pengakuan dari orang lain dapat menjadi beban berat. Namun, aku meyakini bahwa kebaikan yang aku lakukan akan menjadi penanda yang kuat dalam ingatan mereka, bahkan tanpa kata-kata atau pengakuan langsung.

            Setiap matahari terbenam membawa perjalanan baru. Aku tetap berdiri di sini, dengan tekad dan semangat yang tak pernah padam, untuk terus mengejar makna sejati dari kehidupan ini untuk menjadi cahaya yang menerangi jalan bagi orang lain.

            Meski terkadang kesendirian merayap, aku tidak kesepian. Aku terhubung dengan dunia melalui kebijaksanaan dan kekuatan yang aku miliki. Aku percaya bahwa setiap tindakan kebaikan yang aku lakukan akan menyebar dan mengubah dunia, walau hanya sepotong kecil demi sepotong kecil.

            Demikianlah perjalanan hidup seorang Tegar Daratul Hikmah. Dalam diriku, kuharapkan ada inspirasi bagi siapapun yang membutuhkannya. Kehadiranku di sini bukanlah hanya tentang aku, melainkan tentang bagaimana kebaikan dapat menyebar dan mempengaruhi dunia ini, satu langkah pada satu waktu.    

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun