Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

5 Tips Memilih Tempat Pelatihan Online bagi Peserta Kartu Prakerja

11 Maret 2021   20:29 Diperbarui: 11 Maret 2021   21:49 8616 4 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Tips Memilih Tempat Pelatihan Online bagi Peserta Kartu Prakerja
Tips Memilih Tempat Pelatihan Online, by Ulihape

Kartu Prakerja Gelombang 14

Sejak Pandemi Covid-19 terjadi secara massif di dunia, Indonesia mengalami hal yang sama dengan kurang lebih 200 negara yang mengalaminya. Efek dari pandemi membuat banyak negara dilanda kegoyahan ekonomi. 

Para pelaku usaha meradang,  karena berbagai kebijakan global yang mengharuskan mereka menghentikan sementara, beroperasi Sebagian  dan atau memberhentikan / merumahkan karyawannya. 

Padahal pekerja itu adalah asset yang harus dijaga. Kehilangan orang yang membantu kita adalah kehilangan pendapatan bagi para pelaku usaha. Orang yang mengalami pemutusan kerja  (PHK) pun semakin sulit hidupnya. 

Sejak awal pandemi hingga kini menurut data statistik tingkat pengangguran di negeri kita meningkat tajam. Secara global bahkan perekonomian kita sampai minus 5,  07 persen di tahun 2020 lalu.  

Pemerintah kita tentu tak tinggal diam sejak tahun lalu pemerintah memberikan harapan bagi kita melalui Program Kartu Prakerja dan hari ini Kartu Prakerja Gelombang 14 (11 Maret 2021) sudah dibuka secara resmi. Kuota nya masih sama dengan gelombang sebelumnya yaitu 600.000 orang, jangan sampai nggak ikutan ya dan kalian bisa daftar di sini. dan kali ini aku mau kasih tips buat kalian yang nanti akan lolos menjadi peserta Kartu Prakerja Gelombang 14 bagaimana sih memilih pelatihan online yang terbaik?

Benefit Kartu Prakerja

Lantas apa sih benefitnya kalau jadi peserta Kartu Prakerja? Benefitnya bukan sekedar dapat uang cash melainkan lewat Program Kartu Prakerja Gelombang 14 kalian yang masih berstatus karyawan bisa meningkatkan/mengupgrade skill, atau buat kalian yang terkena PHK mungkin inilah saatnya kalian menemukan kehalian lain yang sesuai minta. Dari Kartu Prakerja setiap peserta akan mendapatkan insentif dengan nominal total Rp 2.550.000  dengan rincian Rp 2.400.000,- (diberikan bertahap selama 4 bulan sebesar 600.000 rupiah) sebagai insentif yang diberikan kepada para peserta yang lolos dan telah menyelesaikan satu pelatihan dengan dibuktikan telah mendapatkan sertifikat elektronik . Selain itu dapat pula insentif dari hasil survey yang diisi oleh peserta untuk mengevaluasi program kartu prakerja tersebut. Setiap survey diberikan insentif sebesar Rp 50.000,- sebanyak 3 kali survey. Lalu sebagai modal awal kalian akan diberi bekal 1 juta rupiah untuk bisa memilih pelatihan online yang kalian sukai. Nah uang pelatihan ini nggak bisa dijadikan uang cash jadi memang bertujuan untuk membekali peserat kartu prakerja dengan pelatihan online, dengan satu juta mau beli terserah peserta mau membeli berapa banyak pelatihan.

Program Kartu Prakerja bisa didaftarkan oleh siapa saja, karena kondisi saat ini adalah Pandemi, maka akan menjadi tepat sasaran apabila para pekerja yang terkena dampaknya bisa mendaftar dan diterima di program tersebut. Bagi yang belum bekerja , belum berpengalaman bekerja atau yang sudah  bekerja namun ingin meningkatkan skill  kompetensi kerjanya, dipersilahkan untuk  mendaftar sambil memastikan persyaratannya terpenuhi :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Punya KTP pastikan sudah sinkron dengan KK kalian ya 
  3. Punya e-mail aktif
  4. Punya no handphone apalagi yang memilih e-wallet buat transaksi 
  5. Memiliki Akun Bank yang aktif  yang dipersyaratkan
  6. Kalau rekening e-wallet juga bisa asal kalian upgrade dulu ya biar bisa menerima transfer/tarik cash nantinya
  7.  Mendaftar di situs resmi Kartu Prakerja www.Prakerja.go.id , selain situs ini dipastikan palsu. 

So siap mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 14? 

Tips Memilih Tempat Pelatihan Online

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN