Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Grab Super App Andalan Para Ibu Pekerja

15 November 2019   16:15 Diperbarui: 15 November 2019   16:21 57 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Grab Super App Andalan Para Ibu Pekerja
Dok. pribadi: Grap Super App #SelaluBisa Jadi Andalanku

Hi Kompasianers,

Makin asyik ya nulis di Kompasiana, temanya makin banyak dan akhirnya salah satu tema yang pernah aku tulis di blogku secara organik tentang mengapa pada akhirnya aku lebih memilih Grab adalah karena Super App ini saat ini makin berkembang menjadi #AplikasiUntukSemua dan ini #SelaluBisa jadi andalan para ibu pekerja khususnya dari sisi pengalamanku selama ini.

Sebagai konsumen sudah kodratnyalah kita mencari yang terbaik dan kalau bisa termurah, walau pasti banyak yang bilang "gak mungkin" tapi nyatanya saat ini Grab bisa memberikan hal tersebut dari sudut pandang seorang ibu pekerja.

Sehari-hari aku sangat tergantung dengan super app Grab, rumah ku di Tangerang dan kantor ku di daerah Manggarai. Sejak menikah hingga saat ini aku memutuskan membeli waktu dan itu memang tidak murah. Maksudnya begini, aku bisa saja memilih transportasi lain yang lebih murah tapi aku akan menghabiskan banyak waktu di jalanan. Saat ini aku bisa berangkat lebih lama dan tiba lebih awal di rumah adalah komitmen yang aku buat untuk bisa mempunyai waktu lebih banyak dengan kedua anakku.

Hal ini bisa aku penuhi dengan melakukan perjalanan sebagai berikut :

  • Dari rumah berangkat 6.30 wib menggunakan Grab Bike ke titik omprengan
  • Dari omprengan menuju kantor aku melanjutkan perjalanan dengan Grab Bike lagi
  • Jam pulang dari kantor menuju bis naik Grab Bike lagi
  • Sampai di Tangerang naik Grab Bike lagi menuju rumah

Dengan menempuh cara seperti ini maka aku bisa punya lebih banyak waktu bersama anak-anak, keberadaan Grab Bike/Grab Car membuat aku bisa selalu tiba on time di kantor (08.00 Wib) dan tiba di rumah sebelum maghrib berakhir. Pernah aku coba transportasi darat lainnya aku terpaksa berangkat lebih awal dan tiba lebih lama di rumah.

Mahal dong li ongkos lu? Hoho dulu iya, namun sejak ada Grab yang memang Super App banget dimataku karena bisa meringankan beban ongkosku, bayangkan saja sejak ada menu subscription which is Grab punya fitur kita beli paket nge Grab Bike yang cuman bayar 30 ribu, tapi kita dapatnya 130 ribu, kan wow banget itu! Serius li? Iyap! Jadi dengan membeli vocer 30 ribu ini aku akan dapat 5 vocer senilai 11 ribu dan 15 Vocer senilai 5 ribu rupiah. Jadi kalau dikurangi modal beli yah kita untung 100 ribu rupiah, mayan banget kan? Selain itu hal yang paling aku suka dari Grab Bike/Car adalah 

  • adanya estimasi waktu tiba, sehingga aku bisa lebih tenang dalam perjalanan atau bahkan ketika estimasi tiba melebihi jam masuk kantor akupun bisa segera menginfokan ke HRD.
  • tampilan tarif langsung muncul antara Bike dan Car sehingga #SelaluBisa memilih dalam satu waktu
  • apapun kebutuhannya hanya ada pada satu aplikasi #AplikasiUntukSemua
  • mudah top up dengan driver
  • bisa menyimpan banyak alamat sehingga lebih cepat membuat pesanan
  • Call Free, ini memudahkan banget jadi bisa mudah menghubungi driver
  • Ada reward bila driver membatalkan pesanan
  • Pilihan GrabReward Point yang sangat bervariasi
  • GrabNow, order langsung di tempat membuat aku bisa nyampe ontime pokoknya anti ngaret

#SelaluBisa | Dok. pribadi
#SelaluBisa | Dok. pribadi

Innovasi terbaru seminggu ini adalah Grab sudah bisa melakukan pemesanan Grab Bike untuk beberapa jam ke depan, jadi kita bisa menjadwalkan perjalanan dengan baik dan sebelum fitur ini launching aku juga dikirimi survey dan ternyata banyak yang ingin melakukan pemesanan terjadwal sehingga kini fitur sudah ada di super app Grab yeiiii!

Fitur subscription ini memang favorit banget dan akan diperpanjang ototmatis jadi deh tiap nge Grab Bike selalu punya vocer potongan harga. Belum lagi kalau ada promo khusus seperti GRABASIK pokoknya jadi makin murah aja ongkos perjalanan ku, dibanding aku harus bawa motor sendiri belum biaya parkir dan BBM nya ya kan?

Selain urusan transportasi, Grab juga #SelaluBisa aku andalkan untk urusan memesan makan malam, jadi setiap hari aku memasak karena aku, suami dan anak-anak selalu membawa bekal. Namun urusan makan malam kami mengandalkan Grab Food dan dengan banyaknya promo diskon jelas aku lebih memilih order via aplikasi Grab karena memang jauh lebih murah dan aku enggak usah buang energi lagikan?. Ketika aku sudah di dalam bis biasanya aku akan melakukan pesanan dan makanan akan tiba sebelum aku tiba di rumah, so aku bisa tenang dalam perjalanan meski kena macet karena urusan makan malam suami dan anak-anak sudah beres dengan Grab Food.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x