Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Kompasiana dan Danone Ajak Blogger Belajar Membuat Konten Kesehatan

3 November 2017   09:54 Diperbarui: 10 Agustus 2019   14:17 0 3 1 Mohon Tunggu...
Kompasiana dan Danone Ajak Blogger Belajar Membuat Konten Kesehatan
Dokpri

Kompasiana dan Danone Ajak Blogger Belajar Menulis Konten Kesehatan

Yeiii...alhamdulillah per hari ini 20 blogger terpilih bersiap menjalani kegiatan Danone Blogger Akademi. Belakangan sering babget kan ya kita menerima share link di WAG tentang tips-tips kesehatan dan ternyata 70% tips itu hoax , wow! Lalu banyak blogger yang berperan sebagai influencer sedikit banget yang mampu membuat konten kesehatan menjadi popular blogpost di blog nya. Iya sih memang jarang banget nemuin tulisan kesehatan yang viral.

So, atas dasar itulah kegiatan ini dilaksanakan. Para blogger akan diajak belajar menulis membuat konten kesehatan, video kesehatan dan bagaimana membuat info graphis yang ciamik untuk melengkapi artikel. Akademi menulis akan berlangsung selama 3 hari kemudian dilanjutkan kunjungan ke salah satu pabrik Danone di Klaten, Jawa Tengah. 

Bahagia banget bisa menjadi salah satu blogger terpilih dan hari ini aku sudah berkumpul dengan teman-teman lainnya, sempat merasa enggak pede karena ada Teh Ani my inspiration, ada Ibu Indira Salim yang tulisannya ciamik, bahkan ada Zahra yang fresh graduate ahli gizi IPB, ada juga ratu blogcompetition Evrina SP, ahaaiii dan si bapak caem mas Agung Han, pokoknya selamat buat kita semua ya semoga setelah ini kita bisa memberikan kontribusi sesuai harapan Danone dan Kompasiana.

Produk-produk Danone itu banyak dan aku baru tahu juga kalao Sarihusada satu bendera dengan Danone hehe hal ini dijelaskan oleh Bapak Arif Mujahidin selaku Communication Director Danone Indonesia. Hari ini hadir juga sosok yang dikangenin yaitu kang Pepih Nugraha, ilmu dari beliau akhirnya bisa juga disontek setelah beliau bukan lagi kompasiana , yah begiulah hidup ya kan ? hehe. Ada Mas Isjet selaku COO yang membuka acara pagi ini. 

Materi hari ini cukup padat gaes, kami akan banyak membahas materi tulisan beraroma kesehatan dari para ahlinya, tema pertama kabarnya akan membahas gizi dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan, nah udah tahu belum seribu hari itu dihitungnya sejak kapan ? Dan gizi anak perempuan dan laki-laki itu sama enggak sih ? Dan tema yang agak berat adalah Rencana pembangunan Kesehatan Indonesia, ehmm kepikiran sih hal apa yah yang bisa aku lakukan untuk membawa Indonesia lebih baik? Mudah-mudahan seelah acara ini aku punya ide untuk mengelola sesuatu yang bisa bermanfaat bagi lingkunganku paling tidak.

Menulis itu memang baik, namun membuat tulisan baik itu enak dibaca, bermanfaat bagi orang lain membutuhkan keahlian toh ? Acara ini akan menghadirkan keseluruhannya gaes, dan ini adalah Angkatan pertama gaes, inshaallah akan berkelanjutan dan peserta bisa ditambah lagi ya supaya teman-teman blogger lainnya tahun depan bisa ikutan yeiiii

So stay tune di channel sosmed aku ya gaes, karena bakalan ada update seru tentang kegiatan Danone Blogger Academy.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x