Mohon tunggu...
UKM TeaterHijrah
UKM TeaterHijrah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sebuah organisasi dan keteateran yang bertempat di kampus Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

UKM Teater Hijrah merupakan sebuah wadah untuk menyalurkan aktivitas bakat, kreativitas khususnya dibidang keteateran

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

ORIENTASI TEATER HIJRAH SEBAGAI BENTUK UPAYA MENCETAK KADER UNTUK REGENERASI ORGANISASI

22 Januari 2022   22:06 Diperbarui: 22 Januari 2022   22:18 293 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
DOKUMENTASI SAAT MATERI BERLANGSUNG

UKM Teater Hijrah UHAMKA setiap tahunnya selalu melaksanakan Orientasi sebagai kegiatan pengkaderan untuk calon anggota Teater Hijrah UHAMKA, yang nantinya akan meneruskan estafet kepemimpinan Teater Hijrah. Orientasi UKM Teater Hijrah merupakan kegiatan membentuk kader-kader yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, solidaritas, memiliki rasa tanggung jawab, mental yang tangguh, kreatif dan jiwa berkesenian serta menumbuhkan rasa saling memiliki satu sama lain.

Orientasi Teater Hijrah periode 2021/2022 dilaksanakan selama tiga hari dua malam yaitu pada tanggal 17, 18, dan 19 Desember 2021. Kegiatan ini diselenggarakan di dua tempat yaitu lantai 2 gedung Lab Seni dan Musik kampus FKIP UHAMKA dan Villa Rodame Puncak, Bogor. Kegiatan ini mengambil tema “Mewujudkan Kader yang Aktif, Responsif, Kreatif dalam Berorganisasi dan Berteater.” Dari tema tersebut diharapkan dapat menjadikan peserta lebih aktif, peka terhadap semua hal di setiap situasi yang dihadapi, serta menjadikan peserta lebih kreatif baik selama kegiatan berlangsung maupun setelah kegiatan berlangsung.

Dalam kondisi pandemi seperti saat ini, kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu dengan memastikan bahwa setiap peserta dan panitia pelaksana dalam keadaan negative COVID-19 dan sudah melaksanakan vaksinasi. Kemudian kami juga mengadakan pengecekan suhu, pemberian vitamin C setiap hari, dan selama kegiatan berlangsung diwajibkan menggunakan masker dan  face shield serta membawa hand sanitizer. 

Dalam kegiatan orientasi tahun ini kami memberikan 10 materi untuk menunjang pengetahuan peserta mengenai keorganisasian dan keteateran. Materi - materi tersebut terdiri dari KM UHAMKA, Skenografi, Seni Teater, Sejarah Teater Hijrah, Manajemen Produksi, Kepemimpinan dalam Islam, Improvisasi Pemanggungan, Retorika Dasar, Teknik Persidangan, serta  Administrasi dan Pengarsipan. Untuk memantik pemahaman setiap materi yang telah disampaikan, kami mengadakan  Focus Group Discussion yang di damping oleh Fasilitator masing-masing kelompok. Tentunya dengan harapan setiap materi yang di dapat dapat diserap dengan baik, sehingga dapat di aplikasikan dalam kegiatan ber-teater atau bahkan kehidupan mereka sehari-hari.

DOKUMENTASI KETIKA KREATIF KARAKTER
DOKUMENTASI KETIKA KREATIF KARAKTER

Mohon tunggu...

Lihat Konten Birokrasi Selengkapnya
Lihat Birokrasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan