Ujang Rohimat
Ujang Rohimat Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis

Suka menulis, suka semua seni, seorang pemimpi akan masa depan yang menjadi kenyataan

Trip

D Rahmat Family Holiday ke Pantai Pangandaran

23 Desember 2021   14:22 Diperbarui: 23 Desember 2021   14:28 409

Bandung - Diawali berangkat pada malam hari, dengan beberapa rombongan, berangkat dari kota Bandung pukul 21.30 WIB, dengan membawa barang yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Banyak koper dengan berisi pakaian, kebutuhan untuk mandi, kebutuhan untuk jalan-jalan dan sebagainya. Kami berangkat dengan dua minibus yang satu bis Hi ace dan bis tayo. Ye.. kebagian bis tayo, lumayan besar isinya bisa sampai 18 - 20 orang. Sesampainya dengan rombongan terakhir berlokasi di Garut jarak dari Bandung sekitar ± 45 km atau sekitar 1,5 Jam perjalanan menuju lokasi terakhir penjemputan.

Mulai bergegas menaiki bis, selama di perjalanan kami berdoa semoga di perjalanan sampai dengan selamat dan dilancarkan segalanya dalam hati. Kemudian bis mulai melaju dengan kecepatan yang tidak biasa karena mengejar jadwal pagi hari untuk mengunjungi lokasi pertama yaitu Citumang. Awalnya pada penasaran citumang itu seperti apa tempatnya. Di dalam bis tidak ada yang tahu tempat seperti apa, yang terlintas di pikiran hanya sebuah pantai.

Perjalanan kami terhenti di peristirahatan karena sudah memasuki waktu sholat subuh, sehingga kami harus melaksanakan kewajiban dulu sebagai seorang muslim. Tak lama setelah istirahat dan melaksanakan sholat subuh, kami pun melanjutkan perjalanan ke tempat awal tadi.

dok.pri

Sampailah yang namanya Citumang. Kami lanjutkan dengan bersiap-siap untuk pakaian ganti karena di sana kami akan berperang melawan air, cuaca sangat mendukung saat itu. Kami memakai pengaman pakaian supaya bisa mengambang di atas air. Briefing dulu sebelum memasuki citumang, berdo’a dan juga selalu menuruti intruksi yang diberikan oleh instruktur. Mulai berfose dengan bermacam gaya karena semua pikiran terasa lega. Apa yang disampaikan instruktur bahwa kita harus tenang, jangan takut dengan air dan harus menyatu dengan alam.

Siap-siap kami pun memasuki gerbang citumang dengan berfose terlebih dahulu untuk mendokumentasikan selama liburan. Tempat pertama ada terapi ikan, walau dulu sudah pernah nyoba tapi masih saja “geli” bukan sakit. Yah mungkin terapi ikan bagus untuk menghilangkan sel kulit mati, menghilangkan stress, melancarkan aliran tubuh, menghilangkan gata;-gatal. Tentunya banyak manfaat untuk terapi ikan ini. Bersambung .