Mohon tunggu...
Ubaydil Haq
Ubaydil Haq Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030039)

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030039)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama Pilihan

Kaum Rebahan? Lakukan Hal-hal Ini di Tahun 2021

5 Maret 2021   16:26 Diperbarui: 5 Maret 2021   16:42 347 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kaum Rebahan? Lakukan Hal-hal Ini di Tahun 2021
baladena.id

Tahun 2021 sudah masuk dibulan Maret, jika kamu masih suka mager dan rebahan sambil scroll sosmed wajib menyimak! Ayo upgrade jiwa rebahan kalian di 2021 ini.

Bukan semata salah kamu jika sampai saat ini kamu masih suka rebahan, ditambah lagi kegiatan sekolah yang dilakukan secara daring, membuat kaum rebahan semakin bertambah lama menatap gadget. Adanya fasilitas canggih yang ditawarkan pada zaman sekarang membuat "manja" penggunanya. Segala hal dapat mudah dikerjakan dengan adanya gadget. Star up seperti Gojek, Grab dan sebagainya memberikan fasilitas-fasilitas yang dapat dengan mudah diakses, mulai dari pesan makanan, jasa ambil-antar paketan, jasa antar-jemput orang sampai pemesanan tiket yang semuanya dapat dilakukan dalam satu genggaman.

Nah, untuk merubah kebiasaan mager dan rebahan tersebut lumayan susah. Alternatifnya, bagaimana caranya tetap produktif walaupun hobi rebahan kalian tetap susah dihilangkan:

1. Buat Konten

Jiwa rebahan yang sudah akut karena terlalu sering bermain hp atau memang males untuk melakukan hal-hal yang membutuhkan gerakan lebih memang sudah menjadi budaya generasi sekarang, namun hal itu bukan karena kalian tidak cerdas, justru sebenarnya banyak hal-hal yang bisa dilakukan contohnya membuat konten yang entah itu lewat Tiktok atau Youtube. Kalian cukup hanya dengan diatas kasur sembari membuat video tentang tips, cerita-cerita, sharing pengalaman dan sebagainya. Hal itu mungkin menjadi hal biasa bagi kalian. Namun siapa sangka jikalau yang kalian lakukan justru dapat bermanfaat bagi orang lain. Nilai plusnya kalian bisa dikenal oleh banyak orang dan mendapatkan pemasukan dana jikalau ada endors. Selamat mencoba dan kembangkan bakat kalian. Jadikan rebahan kalian bermanfaat.

2. Jualan Online

Jualan online sudah tidak asing lagi dikalangan anak muda. Memang sedikit melakukan effort, tapi tidak mengurangi hobi kalian yang rebahaners itu kok. Kalian bisa mengontrol penjualan kalian sembari tetap rebahan. Jualan online bisa berupa menjadi reseller atau menjual kembali suatu barang. Dengan jualan online, pemasukan kaum rebahan akan tetap ada. Pahami pasar yang sedang ada, jika kalian hobi bermain sosmed seharusnya paham apa yang sedang dibutuhkan dimasa sekarang. Contohnya dimasa pandemi seperti ini tentunya banyak orang membutuhkan masker, nah kalian dapat menfaatkannya dengan berjualan masker tapi ditambahi cita rasa kreatif kalian seperti membuat masker bermotif atau sebagainya.

Jualan online harus membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Sedikit banyaknya yang didapatkan akan menjadi sebuah pelajaran tak ternilai bagi kalian. Jualan online bersifat bebas dan tidak terkait dengan waktu. Cocok sekali untuk kaum rebahan yang tidak suka rutinitas. Kapan lagi rebahan bisa dapat pemasukan. Yuk upgrade jiwa rebahan produktif di 2021 ini.

3. Memasak

Kaum rebahan yang suka tiba-tiba males untuk keluar, bisa mencoba eksperimen-eksperimen memasak dengan bahan-bahan seadanya dirumah. Kalian bisa berkreasi untuk membuat masakan dari berbagai bahan yang umum dan mudah didapat misal membuat omlet, telur gulung yang sering dijumpai waktu kecil dulu atau berkreasi dengan mie instan. Nyatanya sudah banyak tutorial-tutorial memasak di internet.

Namun, untuk kegiatan yang satu ini sepertinya sedikit menyita waktu rebahan kalian. Tidak masalah jika untuk memenuhi kebutuhan biologis kalian. Nilai tambahnya, bisa lebih pintar memasak dengan segala keterbatasan yang ada. Dan ingat untuk selalu menjaga kesehatan makanan kalian, kurangi pemakaian MSG dan jangan lupa banyak minum air putih. Karena walaupun sering rebahan, justru terkadang malah merasa mudah capek. Kurangi ya rebahannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN