Mohon tunggu...
U Herdi Rodibillah
U Herdi Rodibillah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

pejuang candu literasi

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Besarnya Pengaruh Teman Terhadap Kehidupan Seseorang

16 Juni 2021   22:55 Diperbarui: 16 Juni 2021   23:13 29 0 0 Mohon Tunggu...

OLEH: EKO DOSO TRI PURWANTO

Sungguh amat besar pengaruh teman terhadap kehidupan seseorang, karena seseorang bisa menjadi orang yang sukses karena teman atau orang yang gagal karena teman.

Teman adalah orang yang mengerti keinginan kita baik itu keinginan yang baik maupun yang buruk. Seorang teman yang baik tidak akan membiarkan orang terdekatnya terjerumus kedalam lubang yang salah, maka oleh sebab itu wajib bagi para orang tua memeperhatikan pergaulan anaknya, karena jika tidak diperhatikan anak dengan bebas bergaul dengan orang yang bias membuatnya senang dan nyaman.

 Jikalau kita lihat pergaulan zaman sekarang ini maka banyak kita dapati para remaja umumnya mereka berani melawan orang tua, guru, tawuran dan banyak dari kelakuan yang keji lainya. Ini merupakan beberapa pengaruh dari seorang teman, mereka melakukan itu hany ingin mendapatkan perhatian dari temanya atau ingin dikatakan seorang yang hebat. Akan tetapi tidak semua remaja di indonesi itu rusak banyak juga dari mereka yang berbakti kepada orang tua dan Negara. Merekalah para generasi penerus yang akan menerangi bangsa ini dari para penjahat seperti koruptor dan pengkhianat bangsa.

 Maka sangat dianjurkan kepada para generasi penerus bangsa ini untuk memperbaiki pergaulan agar bias membanggakan negri ini. Dan untuk menjadi salah satu bukti pengabdian pada bangsa ini dan penghormatan bagi para pahlawan terdahulu.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x