Mohon tunggu...
Mustyana Tya
Mustyana Tya Mohon Tunggu... Penulis, jurnalis dan linguis

Seorang pejalan yang punya kesempatan dan cerita

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Tenggelam di Lautan Manusia Shibuya Plus Hilang di Harajuku

29 Maret 2021   13:15 Diperbarui: 30 Maret 2021   07:28 41 5 0 Mohon Tunggu...

Karena saking terpesonanya, bener saja pas pawai selesai saya udah gak tau ada dimana. Wkwkwk. Saya gak habis akal, alhamdulillah pasang internet emang wajib ternyata, saya pake telkomsel utk di jepang meski harganya lumayan juga bikin lu manyun. hahaha... Tapi emang penting internet kalau lagi ini. Mungkin masih pusing juga abis penerbangan yang begitu melelahkan. Langsung setelah ini kami makan siang. Dimana? saya udah memikirkan ramen, sushi, sabu dan lainnya. 

Tau2nya saya diantar ke fish and chips lah... wkwkwk kacao. Di Jakarta juga ada yak katanya dengan alasan mau terjamin halal. Oke baiklah. Oke meski belum mandi hampir 2 hari, tapi saya udah siap buat jelajah Tokyo. Tujuan utamanya makan siang dulu di daerah Shibuya. Wah serius, belum apa-apa udah ke sana?

Jadi kembali lagi naik subway dan setelah jalan kita ternyata udah sampe di Shibuya yang wahhh gila banget ramenya. Seakan saya tenggelam di lautan manusia. Kami pun juga menyeberangi pelican crossing Shibuya ya fenomenal dan banyak ada di film dan drama. Tapi semua berjalan cepat sampai saya tak ada waktu tertegun barang sebentar. Haaa.. sebel ga bisa nikmatin dan memperhatikan. Mungkin kita bengong sedikit udah ditabrak orang keknya. Asyem. 

Samar-samar saya juga lihat ada patung hachiko yang dipenuhi antrean untuk berfoto. Wah gila sih. Crowded banget sampai saya syok dan pusing sendiri. Trus tau-tau saya sudah dibawa ke Tokyu Plaza yang semua bagian depannya itu mozaik kaca. Wah. Super banget. Tapi tetep aja gak bisa nikmatin semua bergerak cepat berkerumun dan bikin bingung. Ok. saya perlu penyesuaian klo gini. 

Akhirnya, saya langsung jeprat jepret dan ga bisa mikirin angle klo kayak gini mah. Kami cuma sebentar saja di mal ini masuk lalu keluar lagi, naik turun eskalator tanpa ada yang saya ingat kecuali kaca, kaca dan kaca. 

Mungkin masih pusing juga abis penerbangan yang begitu melelahkan. Langsung setelah ini kami makan siang. Dimana? saya udah memikirkan ramen, sushi, sabu dan lainnya. Tau2nya saya diantar ke fish and chips lah... wkwkwk kacao. Di Jakarta juga ada yak katanya dengan alasan mau terjamin halal. Oke baiklah. 

Pelayanan di fish and chips ini juga ramah banget khas Jepang tetapi soal menu gak ada yang berbeda secara signifikan. Uniknya toko fish and chips ini ada di bawah tanah jadi ngumpet gitu. Lepas makan kami memutuskan untuk ke Harajuku. yeee... Jadi mau tau kayak gimana itu. Ternyata tempatnya gak jauh dari Shibuya tadi. Entah kenapa rameeeee banget sumpah saya kayak tersesat dan beneran tersesat hahaha... 

Sebabnya, saya malas menunggu yang lain masuk ke toko satu lalu ke lainnya mencari oleh-oleh karena saya emang gak gitu doyan belanja kecuali makan. Barang-barangnya sih kawai tapi harganya itu bikin pusing hahhaa... 

Akhirnya ada sesuatu yang menarik di depan jalan Harajuku ada parade Hallowen wah rezeki banget nih buat konten. Akhirnya saya memburu mereka jalan-jalan terus makin jauh dari rombongan saya. 

dokpri
dokpri
Keasyikan memotret dan merekam konstum-kostum lucu mereka apalagi anak-anaknya masya Allah cute maksimal. Kostumnya juga gak abal-abal semua dipersiapkan dengan matang dari tokoh anime sampai yang seram-seram, Tapi malah gak serem malah gemezzz...

dokpri
dokpri
Karena saking terpesonanya, bener saja pas pawai selesai saya udah gak tau ada dimana. Wkwkwk. Saya gak habis akal, alhamdulillah pasang internet emang wajib ternyata, saya pake telkomsel utk di jepang meski harganya lumayan juga bikin lu manyun. hahaha... Tapi emang penting internet kalau lagi ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x