Mohon tunggu...
Tutut Setyorinie
Tutut Setyorinie Mohon Tunggu... castle builder

an amateur who has bizarre obsessions to build castles on Mars

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Fakta Yeagerists, Fraksi Pendukung Eren Yeager di Attack on Titan

6 Maret 2021   20:50 Diperbarui: 6 Maret 2021   21:05 3502 42 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fakta Yeagerists, Fraksi Pendukung Eren Yeager di Attack on Titan
Yeagerists, Fraksi Pendukung Eren Yeager | sumber: Tangkapan layar Attack on Titan season 12 dan inasianspaces.com

Attack on Titan musim terakhir tampak belum habis memberi kejutan. Setelah kemunculan Yelena dan pasukan pemberontak Marley di episode 9, kini kehadiran Yeagerists menjadi sorotan di episode 12 yang baru tayang pada 1 Maret lalu.

Seperti yang kita tahu, perjalanan Eren di musim ke empat, tidak lagi seperti yang dielukan.

Setelah menjadi harapan umat manusia dibalik dinding Paradise, kini Eren justru membelot dengan melawan balik kelompoknya sendiri di pasukan pengintai.

Ia diketahui menyusup diam-diam ke militer Marley untuk mengagendakan penyerangan di Liberio-salah satu distrik penampungan Marley.

Meski penyerangan dimaksudkan untuk merebut pewaris Titan Palu Perang, setidaknya hampir setengah warga Liberio yang menjadi korban.

Beberapa dari mereka terkubur dalam reruntuhan bangunan, terinjak oleh yang berlari kepanikan, hingga tewas tertancap peluru dalam upaya perlawanan.

Hal ini seolah mengingatkan kita pada peristiwa kehancuran dinding Maria untuk pertama kalinya. Saat itu, ratusan warga Shiganshina menjadi korban dari tendangan yang dihasilkan Bertholdt, si Titan Kolosan.

Paradise yang tenang mendadak menjadi neraka penuh darah dan tangis. Beberapa orang langsung tewas setelah terkena lemparan batu dari dinding. Beberapa lainnya terperangkap hingga tak bisa berkutik dari titan.

Bahkan ibu Eren sendiri, Carla Yeager, juga tewas dalam serangan pertama yang telah mengubah kestabilan pulau Paradise selama lebih dari 100 tahun.

Kejadian inilah yang membuat Eren berjanji untuk memusnahkan semua titan yang ada. Termasuk titan-titan terlatih dari Marley yang telah memusnahkan tempat tinggal beserta keluarga kecilnya.

Eren ketika membuka penyerangan di Liberio | sumber: tangkapan layar Attack on Titan episode 5
Eren ketika membuka penyerangan di Liberio | sumber: tangkapan layar Attack on Titan episode 5
Bertindak beringas dan ganas seolah membuktikan bahwa tujuan Eren bukan hanya merebut Titan Palu Perang. Ia menjalankan misi yang lebih murni dari sekadar perlawanan, ya misi balas dendam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x