Mohon tunggu...
Tutut Setyorinie
Tutut Setyorinie Mohon Tunggu... Mahasiswa

A muslimah. Author. Novel Reader. Painter. Stargazer. And a public accountant in the future. Aamiin! | @tututsety | Another stories https://t.co/JeGtQEOdDe

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Pilihan

OOTD Ngabuburit dan Bukber, Pilih Simpel atau Modis?

24 Mei 2019   22:51 Diperbarui: 24 Mei 2019   22:59 0 19 11 Mohon Tunggu...
OOTD Ngabuburit dan Bukber, Pilih Simpel atau Modis?
ilustrasi OOTD | www.grid.id

Bulan puasa ditandai dengan jadwal buka bersama (bukber) yang mulai meruntut. Dari mulai grup SD, SMP, SMK, kuliah, geng kelas, geng julid, geng kantor, dan per-geng-an yang lain. 

Rasanya setiap hari ada saja jadwal yang meruntut. Kalau sudah seperti ini, permasalahan kita tinggal satu, yaitu menentukan baju apa yang kita pakai agar tidak kelihatan pakai itu mulu dan itu lagi, heu-heu...

Outfit of the Day atau yang biasa disingkat dengan OOTD adalah sebutan yang digunakan para pemuda untuk menyebut gaya pakaian apa yang kita pakai pada hari itu. Pada acara bukber, OOTD seseorang bisa bermacam-macam. Hal ini tentu tergantung pada selera setiap orang. Biasanya, keputusan ini akan bermuara di dua pilihan yakni, simpel atau modis.

Simpel

Bagi kamu yang menyukai sesuatu yang simpel, bersyukurlah! Dengan begini, kamu tidak perlu pusing memikirkan apa yang ingin kamu kenakan saat bukber. Kamu cenderung mengambil pilihan yang ada tanpa banyak berdebat.

Saya juga sering menggunakan OOTD simpel, terutama saat sedang malas, atau memang belum dicuci, hihi.. OOTD simpel bagi saya berarti tidak ribet dan tidak pusing. Dengan memakai pakaian simpel, saya juga merasa lebih nyaman untuk duduk, berdiri, atau berlari ketika mengejar kereta. Saya juga tidak perlu berpikir apa baju saya akan tersangkut, atau celana saya akan robek, dan lain-lain.

Bagi kamu yang menyukai OOTD simpel kamu mungkin bisa mengambil inspirasi dari Gita Savitri. Ah, siapa yang tidak kenal dengan influencer yang satu ini? Gita dikenal sebagai blogger yang sering menceritakan pengalamannya berkuliah di luar negeri dan tulisannya tentang suatu fenomena dalam blog yang bertakjub "A Cup of Tea".

Gita sering kali memposting gaya OOTD dalam akun instagramnya yang kini telah memiliki 850 ribu pengikut. Terlihat di sana, Gita menyukai OOTD yang simpel dan praktis.

OOTD Gita Savitri | sumber: Akun Instagram @gitasav
OOTD Gita Savitri | sumber: Akun Instagram @gitasav
Salah satu OOTD yang pernah diposting Gita adalah paduan kaos, jaket denim, celana longgar, dan sepatu kets. Gaya ini terlihat simpel namun tetap mempunyai rasa alias tidak hambar (haduh, jadi mirip masakan). Gita memang suka sekali memakai jaket denim. Terlihat beberapa kali ia memposting foto dengan jaket kesayangannya ini.

Nah, kamu juga bisa memanfaat OOTD Gita untuk acara bukbermu. Jaket denim dan sepatu kets akan membuat tampilanmu terlihat sporty dan energik. Cocok bagi kamu yang memiliki kepribadian aktif dan periang. Tapi cocok juga bagi kamu yang ingin tampil cool dan keren.

Untuk rekomendasi lain, kamu mungkin perlu melihat OOTD Ria Ricis. Ah, siapa yang tidak kenal dengan youtuber yang telah mencapai 14 ribu subsriber itu? Nama Ricis pertama kali mencuat berkat nama besar kakaknya, Oki Setiana Dewi, yang telah meluncur duluan sebagai aktris yang banyak membintangi berbagai film layar lebar.

Namun belakangan, nama Ricis melambung sebagai youtuber sukses yang menyaingi rekannya yakni Atta Halilintar yang kini menjadi youtuber dengan subsriber terbanyak di Asia Tenggara. Selain aktif di dunia youtube, Ricis juga aktif dalam memposting OOTD di akun instagramnya yang telah memiliki 14 juta pengikut.

OOTD Ria Ricis | sumber: instagram @riaricis1795
OOTD Ria Ricis | sumber: instagram @riaricis1795
OOTD Ricis bisa digunakan untuk kamu yang menyukai kesan feminim. Dengan pakaian longgar, celana bahan dan sandal selop, OOTD ini tidak akan mengganggu aktivitasmu ketika ngabuburit dan bukber. Sangat cocok untuk kamu yang menyukai simpel, feminim, dan anti ribet.

Modis

OOTD modis biasanya dipakai mereka yang tentu sangat peduli dengan penampilan. Mereka para pengagum modis mengatakan bahwa momen ngabuburit dan bukber ini adalah momen langka yang terjadi setahun sekali, maka dari itu gaya yang dipakai merupakan OOTD yang telah dipersiapkan secara matang.

Salah satu rekomendasi yang bisa kamu ikuti adalah Zaskia Sungkar. Ah, kalau yang satu ini sudah bisa ditebak bukan kenapa OOTDnya selalu modis? Hal ini tentu karena Zaskia yang dulu berprofesi sebagai artis, kini telah beralih menjadi perancang busana dan pemilik butik.

OOTD Zaskia Sungkar | sumber: @zaskiasungkar15
OOTD Zaskia Sungkar | sumber: @zaskiasungkar15
Sebagai perancang busana, membuat Zaskia Sungkar selalu memikirkan dengan matang pakaian yang akan dikenakannya. OOTD Zaskia Sungkar juga bisa kamu manfaatkan sebagai gaya bukber dan ngabuburit. OOTD ini akan membuatmu tampil feminis dan sangat modis. Di sisi lain, kamu juga perlu berhati-hati ketika beraktivitas, seperti naik motor atau mengejar kereta. Jangan sampai bajumu tersangkut, robek, atau lebih parah, terinjak kaki sendiri dan membuatmu jatuh, duhhh bisa-bisa malu...

Selain Zaskia Sungkar, perancang busana lain yang dapat dijadikan OOTD modis kamu adalah Zaskia Adya Mecca. Wanita yang mengawali karirnya sebagai pemain sinetron ini juga sering memposting gaya OOTDnya di akun instagramnya lho.. Walau sudah memiliki 4 orang anak, gaya modis Zaskia Mecca membuatnya terlihat muda!

OOTD Zaskia Adya Mecca | sumber: instagram @zaskiadyamecca
OOTD Zaskia Adya Mecca | sumber: instagram @zaskiadyamecca
OOTD Zaskia Mecca juga bisa kamu manfaatkan sebagai pilihan pakaian modis dengan kesan feminim. Walaupun modis, OOTD yang satu ini tampak tidak terlalu ramai, artinya kamu masih bisa berlari mengejar ojek online atau kereta yang mendadak pindah peron.

Saya sendiri sering memakai paduan celana lebar dan baju panjang. Bagi saya paduan ini dapat dikatakan modis yang tetap simpel. Selain itu, pakaian longgar juga membuatmu nyaman ketika beraktivitas.

Jadi, mana yang kamu pilih? OOTD simpel atau modis, atau justru paduan dari keduanya? Beri tahu ya!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2