Mohon tunggu...
H M Hafizh
H M Hafizh Mohon Tunggu... Freelancer - Perjalanan Tuanku

Menjadi idealis itu penting, tapi janganlah terlalu idealis dalam berpendapat. Karena banyak di dunia nyata yang sangat berbeda.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sertu Baharuddin, Wakili Kodim 1002/HST Ikut Latihan Pamong SWK Tingkat Nasional

29 September 2022   12:57 Diperbarui: 29 September 2022   13:25 200 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Peserta Upacara Pembukaan Latihan Penyegaran Pamong Saka Wira Kartika (Buperta Cibubur, 28 September 2022). Dokpri

MEDIA CENTER SWK HST, CIBUBUR - Bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur kegiatan Latihan Penyegaran Pembina/Pamong Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Nasional TA. 2022 dilaksanakan, Rabu (28/09/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Waaster Kasad Bid Tahwil Komsos dan Bhakti TNI Brigjen TNI Rudi Rahmat Nugraha, S.IP, M.Sc berlangsung selamat tiga hari dari tanggal 28 sampai 30 September 2022 diikuti oleh 400 Pembina atau Pamong Pramuka Saka Wira Kartika seluruh Indonesia.

Waaster Kasad Bid Tahwil Komsos dan Bhakti TNI Brigjen TNI Rudi Rahmat Nugraha, S.IP, M.Sc saat memberikan sambutan. Dokpri
Waaster Kasad Bid Tahwil Komsos dan Bhakti TNI Brigjen TNI Rudi Rahmat Nugraha, S.IP, M.Sc saat memberikan sambutan. Dokpri

Saka Wira Kartika Cabang Hulu Sungai Tengah Pangkalan Kodim 1002/HST diwakili oleh Sertu Baharuddin yang juga merupakan Pamong Saka Wira Kartika Ranting 03 Haruyan.

Melalui pesan WhatsApp setelah upacara pembukaan, Sertu Baharuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menyamakan persepsi tentang Saka Wira Kartika agar tidak ada lagi perbedaan.

Sertu Baharuddin saat berada di Buperta Cibubur. Dokpri
Sertu Baharuddin saat berada di Buperta Cibubur. Dokpri

"Kita kembali dilatih tentang upacara pelantikan, renungan suci, pembakaran api unggun. Dan yang terbaru adalah adanya buku Syarat Kecakapan Khusus bagi anggota Saka Wira Kartika," kata Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan yang akrab dipanggil Kak Bahru tersebut.

Usai upacara pembukaan, peserta mengikuti kegiatan kelas lapangan berupa pemberian teori dan dilanjutkan dengan aplikasi lapangan berupa praktek guna mengetahui sampai sejauh mana para Pamong menyerap materi yang telah diberikan.

Foto bersama peserta Latihan Penyegaran Pembina/Pamong Saka Wira Kartika seluruh Indonesia. Dokpri
Foto bersama peserta Latihan Penyegaran Pembina/Pamong Saka Wira Kartika seluruh Indonesia. Dokpri

Pada kegiatan pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Paban III Tahwil Sterad Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, SE, Pabandya Wanwil Dam Jaya Letkol Inf Eko Budi, Para Pelatih Pamong Pramuka Saka Wira Kartika dan Pendamping Kodam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan