Mohon tunggu...
Triyono
Triyono Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Salam lestari

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Suksesnya Pasangan Baru Ganda Putri Indonesia Prifad

13 September 2022   23:24 Diperbarui: 13 September 2022   23:28 139 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber : IG @badminton.ina

Setelah greysia poli menyatakan pensiun, PBSI langsung mencari pengganti untuk menemani Apriyani Rahayu di sektor ganda putri Indonesia. PBSI kemudian menujuk Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai pasangan dari Apriyani Rahayu pada sektor ganda putri. Sebelumnya Siti Fadia merupakan pasangan dari Ribka Sugiarto. 

Walaupun pemasangan mereka baru seumur jagung tapi Sepertinya pemasangan Apri dan Fadia sangatlah cocok, hal tersebut ditandai dengan solidnya penampilan mereka di arena saat mengikuti kejuaraan internasional. 

Sebut saja saat penampilan debut pertama mereka yaitu saat di kejuaraan Seagames Vietnam 2022 dimana mereka berhasil memenangkan medali emas untuk Indonesia.

Tercatat saat ini pasangan PRIFAD telah mengoleksi beberapa title juara kejuaran badminton internasional. Diantaranya yaitu juara ganda putri pada ajang Seagames Vietnam 2022 dimana saat itu PRIFAD mengalahkan pasangan ganda putri dari Thailand Benyapa Aimsaard dan Nuntakarn Aimsaard dengan dua game langsung yaitu 21-17 dan 21-14. 

Selanjutnya menjadi runer-up Indonesia Masters 2022, saat itu pasangan PRIFAD harus mengakui keunggulan pasangan ganda putri dari China yaitu Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dengan skor 18-21 dan 12-21. 

Kemudian Pasangan Privad menjadi Juara di Ajang Malaysia Open 2022, di final PRIFAD mengalahklan pasangan ganda putri China yaitu Zhang Shu Xian dan Zeng Yu dengan skor rubber game 21-18, 12-21, 21-19. 

Lalu pasangan PRIFAD juga menjuarai ajang Singapura Open 2022, di final mereka mengalahkan Kembali pasangan China yaitu Zhang Shu Xian dan Zeng Yu dengan skor 21-14 dan 21-17.

Apri/Fadia Menjelma Menjadi Kekuatan Baru Di Sektor Ganda Putri

Saat ini Pasangan Apri dan Fadia ( PRIFAD ) menjadi kekuatan Baru ganda putri Indonesia. Dan menjadi lawan berat, serta menjadi ancaman nyata untuk para musuh-musuhnya. 

Melansir dari Indosport.com pada ranking BWF terbaru, berdasarkan data yang dirilis oleh BWF pada Selasa (19/07/22) pasangan Apriyani dan Fadiya menduduki peringkat ke-42 untuk rangking ganda putri dunia. 

Apriyani dan Fadia diketahui mendapatkan tambahan 9.200 poin, yang membuat rangkingnya yang semula berada di peringkat 62 dunia kini melesat menduduki posisi 42 dunia. 

Posisi terbarunya pun membuat mereka langsung menyalip dua pasangan ganda putri Indonesia lainnya yaitu pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan pasangan Nita Violina Marwah/ Putri Syaikah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan