Mohon tunggu...
trisa fortuna
trisa fortuna Mohon Tunggu... sekolah vokasi IPB

mahasiswa sekolah vokasi ipb komunikasi angkatan 55

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Klinik Harum Menjadi Leader Pelayanan Kesehatan Masyarakat dengan Fasilitas yang Memadai

2 Maret 2020   12:05 Diperbarui: 2 Maret 2020   12:28 382 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Klinik Harum Menjadi Leader Pelayanan Kesehatan Masyarakat dengan Fasilitas yang Memadai
Fasilitas dan Jadwal Praktek Dokter di Klinik Harum --dokpri

Bogor -- klinik dan Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan yang utama bagi masyarakat terumata bagi masyarakat lingkungan perdesaan maupun yang berada jauh dari rumah sakit. Maka klinik harum hadir untuk selalu berupaya memberikan kepercayaan kepada masyarakat dari segi pelayanan maupun fasilitas terutama bagi anak-anak dan ibu hamil.

Bidan Nurcholisa.A merupakan salah satu bidan  yang ada di Klinik Harum mengungkapkan,"pentingnya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat , serta memberitahu bagaimana cara meningkatkan kesehatan akan diri sendiri." Meskipun klinik Harum baru berjalan selama satu tahun tetapi klinik ini tidak pernah sepi atau kekurangan pasien.

Klinik Harum didirikan oleh Dr.Muchlas Fahmi,Sp.OG. yang merupakan dokter spesialis kandungan yang telah mendapat izin praktik semenjak tahun 2017 , kemudian beliau mendirikan klinik pada tahun 2018 , untuk membantu masyarkat daerah dalam pelayanan program kesehatan , meskipun begitu di Klinik Harum telah memiliki sarana dan prasarana yang dapat di bilang cukup lengkap , seperti menerima pasien rawat inap ( Ranap ) , persalinan 24 jam , cek lab , USG dan kuretase yang akan dilakukan oleh Dr.Muchlas sendiri.

Klinik Harum saat ini masih belum bisa menggunakan sistem pembayaran dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS) tetapi pihak klinik sedang mengusahakan demi kenyamanan bersama , meskipun di klinik Harum belum bisa menggunakan bpjs dari segi sarana dan prasarana klinik ini sudah lengkap , bahkan obat -- obatan yang disediakan sudah sangat lengkap .

Saat ini dikarenakan perubahan cuaca yang tidak menentu banyak anak -- anak usia 3 sampai 10 tahun terjangkit penyakit flu batuk, demam berdarah ( DBD) dan juga tifus karena itu bidan maupun perawat memberikan beberapa tips hidup sehat kepada masyakat sekitar guna meningkatkan pelayanan kesehatan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x