Mohon tunggu...
Trihito Eribowo
Trihito Eribowo Mohon Tunggu... Administrasi - karyawan swasta

It's Something Unpredictable But In The End Is Right....I Hope U Have The Time Of U'r Life...!!

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Rockhits Event: Rock in Roots, Bukan Sekadar Bernostalgia!

21 Januari 2018   19:53 Diperbarui: 4 Februari 2018   10:30 1066 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hari Sabtu itu, 20 Januari 2018, langit Jakarta sedikit mendung dengan hembusan angin yang lumayan membuat rambut bergoyang. Tapi, tentu saja itu tidak akan mengganggu acara yang bakalan di gelar oleh kamunitas penggemar musik rock bernama "Rockhits", yang berbasis di Ibu Kota.

Yup, event bertajuk "Rock in Roots", akan segera di geber oleh salah satu komunitas penggemar musik rock ini, dimana saya tergabung sebagai anggota nya, di salah satu cafe di bilangan Jakarta Selatan. Saya sendiri di daulat sebagai MC bagi acara ini, yang pastinya saya terima dengan segala kerendahan hati...

Panitia berpose bersama sebelum mulai...hehehe
Panitia berpose bersama sebelum mulai...hehehe
Tiba dilokasi sebelum acara berlangsung, saya segera bersiap, bareng dengan panitia acara yang sudah bekerja maksimal demi berlangsung nya acara awal tahun ini. Rencana nya ada delapan band yang akan mentas, dengan meng-cover lagu-lagu rock legend dari tahun 80an dan 90an. Tapi, apa daya dua pengisi acara tidak bisa tampil dengan alasan nya masing-masing, yang tentu saja tidak bisa dicegah oleh panitia.

Oiyaaa, sebagai salah satu turunan dari komunitas HIts from 80's n 90's, tentu saja panitia mendapatkan dukungan penuh dari semua anggota komunitas itu. Thanks a lot yaa buat yang sudah support event ini, dari segala sisi.

Oke, langsung ke acara nya. Waktu menunjukan pukul 21:00 WIB, ketika saya membuka acara ini, tanpa banyak basa-basi tentunya... hehehe... Secara MC karbitan getohhh...hahay

WIB in action
WIB in action
Band pertama, WIB, yang akan mengcover version lagu-lagu dari band rock Mr Big, sudah bersiap memberikan setlist nya untuk membuka event ini. Langsung saja sings a long dari para penonton membahana mengiringi tiap lagu yang WIB bawakan. Selain dari Mr Big, WIB, juga meng-cover lagu dari band Indonesia Dewa 19, yang tentu saja mereka bawakan secara paten pisan euy!
Koma Hitam
Koma Hitam
Setelah itu, Koma Hitam, bersiap. Band yang mengusung ide minimalis, menurut saya lho, bersiap di atas panggung. Mereka tampil cuman berdua, gitaris merangkap vocal, dan drummer.

Bagusnya dari band ini, sound gitar yang keluar cukup membahana, jadi sedikit menutupi suara bass yang boasa nya hadir. Lagu-lagu dari band Grunge legendaris, Nirvana, dan satu cover version dari lagu Koes Plus, mereka bawakan dengan cukup bagus untuk memancing saya bernyanyi bareng...hihihi

Revolver
Revolver
Selepas itu, band berikutnya, Revolver, yang akan meng-cover lagu dari band rock new wave, Rage Against The Machine, bersiap untuk menambah panas atmosfer event.

Lagu favorite saya sari RATM, Bombtrack, mereka geber sebagai pembukaan yang asik banget Selanjutnya, tinggal bernyanyi bersama ketika satu demi satu lagu RATM mereka geber.

Forever Guns on the spot!
Forever Guns on the spot!
Nah, berikutnya yan bersiap adalah salah satu band dari perwakilan panitia, Forever Guns. Mas Tito, yang jadi front man nya, tampil dengan totalitas yang keren banget. Forever Guns, akan membawakan lagu-lagu dari band rock Guns & Roses. 

Sebagai catatan, album Appetite for Destruction, dari GnR adalah album pertama yang saya punya, hasil dari dibeliin Bokap tercinta...hehehe...Tentu saja, saya request lagu Welcome to The Jungle, untuk di bawakan FG. Mas Tito, langsung menyanggupinya. Thanks ya Mas... mantabss

The Kulum berbagi kebahagian
The Kulum berbagi kebahagian
Berikutnya, giliran band idola komunitas Rockhits,The Kulums, yang akan tampil. The Kulums, juga menyelipkan lagu band The Cranberries, Promises, sebagai bentuk penghormatan bagi vocalis band itu, Dolores O'Riordan, yang baru saja meninggal.

Lagu-lagu dari scene Seattle Sound, yang sangat ngetop pada tahun 90an, dibawakan oleh The Kulums. Bukan itu saja, mereka juga membawakan single perdana mereka disini, yang buat gua asikk bingitss lah tu lagu. TOP BGT dah The Kulums.

Fire Work rockin the place!
Fire Work rockin the place!
Yeah, sebagai pemungkas, band Fire Work, yang akan meng-cover lagu dari band Fire House, bersiap menuntaskan acara ini dengan indah. Sesuai prediksi, Fire Work, tampil bagussss bangettt.

Deretan lagu hits dari Fire House, mereka bawakan dengan begitu keren, dan pastinya memancing semua yang hadir untuk ikut serta bernyanyi bersama membentuk koor, mengiringi mereka membawakan lagu-lagu Fire House. Sampai-sampai lagu favorite saya dari Fire House, You Are My Religion, yang mungkin gak masuk setlist mereka, dibawakan sebagai lagu pamungkas di malam itu. Saikkk bettt Fire Work!

Dharma Wanita Rockhits. Keren abisss
Dharma Wanita Rockhits. Keren abisss
Penampilan memukau dari Fire Work, menutup acara Rockhits kali ini. Sesi foto bersama menjadi sesi akhir yang menandakan event ini berkesudahan dengan sukses, meskipun diterpa berbagai kendala...Yeahhhh....keep on Rokin yaww

Terima kasih untuk semua yang sudah mengisi acara, dan menyempatkan diri hadir di acara ini. Panitia yakin, tidak ada gading yang tak retak. Event kami memang jauh dari kata sempurna, tapi yakinlah semua kekurangan pada acara ini akan dijadikan bahan evaluasi yang diusahakan sebisa mungkin tidak terulang pada acara-acara berikutnya...Well, Thanks a lot and Viva la Rockhits.... Cheersss

Viva la Rockhits
Viva la Rockhits

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan