Mohon tunggu...
Tridinamika News
Tridinamika News Mohon Tunggu... wiraswasta -

Tridi News is a media website powered by Tridinamika, Its the answer for many question of us that need a information and knowledge that always Up To Date, New and Fresh. For the first starting we provide many categories of articles around Test and Measurement, Energy Saving, Renewable Energy, Electrical, Power Quality, Safety First, Technologies, Thermography and Tips and Trick. The Beta version is the way to us for collecting feedback from you. So this media will be better and better. Hopefully, TridiNews can be a usefull website for your information update and knowledge.

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Energy Logging dalam Sistem Ventilasi Bangunan

8 November 2014   18:24 Diperbarui: 17 Juni 2015   18:18 132 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Energy Logging Dalam Sistem Ventilasi Bangunan

Mengatur Suhu dengan sistem HVAC

TRIDINEWS. Sangat penting untuk diingat bahwa tujuan memiliki sistem HVAC yang utama adalah untuk mengatur suhu, kelembaban, kesegaran, dan pergerakan udara didalam gedung. Namun kebanyakan kantor over ventilasi (over-ventilation) dan over kondisi (over-condition). Sebuah titik penghematan besar adalah efisiensi peralatan yang digunakan untuk menjalankan sistem HVAC anda; motor, pendingin, boiler, dll. Kenali system HVAC Anda, berapa banyak motor dan pendinginnya? Apa ukuran, dengan kontrol apa? Kemudian log konsumsi energi (kW, kWH, dan faktor daya) di panel utama dan beban utama atas siklus bisnis. Melakukan studi muatan dan pengkajian energi untuk memverifikasi kapasitas sistem, konsumsi energi, faktor daya (power factor) peralatan, harmonik, dan voltage event. Menggunakan data yang Anda kumpulkan dalam tahap pra-kerja dan melakukan tes tambahan khusus pada peralatan:

  • Bisakah frekuensi drive variabel (Variable Frequency Drive – VFD) diterapkan ke salah satu muatan terbesar?
  • Apakah Data konsumsi energi log Anda, dibandingkan dengan standar pabrik, beroperasi secara efisien?
  • Apakah Perhitungan ROI mendukung upgrade untuk salah satu penghandel motor, pendingin, atau penangan pesawat terbesar kemodel efisiensi tinggi?
  • Bisakah baik chiller (pendingin) atau boiler / tungku harus dimatikan atau tidak aktif dalam beberapa musim?
  • Apakah penukar panas (heat exchanger) beroperasi secara efisien? (Lakukan tes tekanan pada tabung dan periksa lubang udara dan suhu air.)
  • Bagaimana menara pendingin (cooling tower) beroperasi? Ukur suhu udara luar, kelembaban, dan suhu pasokan air kondensasi dan bandingkan terhadap spesifikasi pabrik.

Tes lebih spesifik untuk kipas (fans) dan penangan udara (air handlers):

  • Jika Anda belum, lakukan log listrik di kipas Anda dan bandingkan dengan spesifikasi pabrik. Apakah beroperasi secara efisien?
  • Lihat Suhu pada penangan udara (air handler), bandingkan terhadap sensor, dan kalibrasi sesuai kebutuhan.
  • Periksa tekanan turun di bank filter dan heating / cooling coils. Tetes besar berarti filter kotor, yang membutuhkan lebih banyak energi untuk udara untuk bergerak.
  • Untuk mempertimbangkan mengubah ukuran knalpot (exhaust) dan kipas lainnya, Anda harus memverifikasi kebutuhan aliran udara yang sebenarnya, dibandingkan dengan output dari kipas. Jika Anda kadang-kadang membutuhkan output penuh, maka pertimbangkanlah untuk menambahkan VFD (Variable Frequency Drive). Jika Anda tidak perlu output penuh, konsultasikan produsen untuk pilihan unit yang memiliki ukuran lebih baik.

Baca Juga :

Energy Logging Untuk HVAC Menjadi Sangat Mudah

Cara Memilih Digital Multimeter Terbaik Untuk Pekerjaan Anda

Mohon tunggu...

Lihat Lingkungan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan