Mohon tunggu...
Harjun Agung Tondok
Harjun Agung Tondok Mohon Tunggu... ALL IN ONE

Life and Economics enthusiast | Balikpapan-Samarinda | harjun.agungt@gmail.com |

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Grab menjadi Aplikasi Untuk Semua di Perantauan

25 November 2019   23:59 Diperbarui: 25 November 2019   23:59 71 1 0 Mohon Tunggu...

Sudah cukup lama rasanya saya meninggalkan rumah dan tinggal di perantauan. Jarak yang memisahkan antara Pulau Kalimantan dan Sumatera tidak bisa dibilang dekat. Tentu banyak tantangan yang menjadi kendala saat berada jauh dari rumah , mulai dari masalah transportasi sampai bicara tentang makanan.

Saya memutar otak untuk mencari kemudahan dalam mengatasi masalah tersebut mulai dari mencari teman baru sampai mengenal seluk-beluk kota tempat saya merantau. Untung saja ada Grab yang banyak membantu . Kenapa saya merasa Grab sudah menjadi "Keluarga" saya di Perantauan? Baiklah ini sedikit pengalaman saya bersama Grab.

Salah satu Layanan andalan dan favorit saya di Grab adalah layanan Grabfood. Layanan ini sangat membantu terutama bagi pekerja-pekerja seperti saya yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk pergi keluar untul memesan langsung melainkan dapat memanfaatkan layanan Grabfood yang sangat memanjakan dan memudahkan kita untuk menikmati pemesanan dan pengantaran menu makan langsung ke tempat kita berada.

Jadi tidak perlu kuatir seandainya kita merasa lapar saat jam-jam krusial contohnya saat sedang bekerja, maka meng-order layanan Grabfood merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk digunakan. Selain itu ketersedian driver-driver dalam mengantarkan pesanan benar-benar saya acungi jempol, misalkan saja saya merasa lapar atau ingin ngemil disaat jauh malam maka GrabFood kembali menjadi penolong saya. Lagian layanan Grab benar-benar tidak mengenal waktu dari Senin hingga Minggu baik pagi, siang dan malam atau bahkan tengah malam sekalipun saya masih bisa untuk menikmati layanan-layanan yang disediakan Grab.

Image caption
Image caption

Bila tadi kita berbicara mengenai layanan maka ada satu hal lagi yang membuat saya sangat mengandalkan Aplikasi Grab, apalagi kalau bukan PROMONYA. Kalau bicara mengenai promo menurut saya Grab benar-benar juaranya, baik itu layanan Grab mobil (GrabCar) , motor (GrabBike), Makanan (GrabFood) dan layanan lainnya. Hampir dalam setiap minggunya Grab akan menawarkan Promo-Promo yang pastinya sangat membantu dalam pemberian potongan harga yang cukup banyak. Misalkan yang sangat sering saya gunakan adalah kode promo BAKULOKE, MAKANOKE, BAKULOKEOVO atau GFYUMMY. Contohnya saja saat ini menggunakan kode promo BAKULOKEOVO  dengan minimal orderan makan kita sebesar Rp30 ribu maka kita akan mendapat potongan harga hingga Rp.15 ribu dan bisa sampai 3 kali pemesanan. Belum lagi promo lainnya seperti LEBIHIRIT, LEBIHIRITGCOVO, LEBIHIRITGC supaya dompet tetap tebal meski sering melakukan perjalanan kesana-kemari.Itulah mengapa Grab adalah #AplikasiUntukSemua.

maxresdefault-2-5ddbf707d541df03e6452682.jpg
maxresdefault-2-5ddbf707d541df03e6452682.jpg
Grab juga cukup memudahkan dalam hal pembayaran, kita bisa membayar langsung secara tunai atau menggunakan layanan OVO untuk pembayaran yang jauh lebih mudah dan praktis. Saran saya lebih baik melakukan pembayaran dengan OVO karena banyak promo-promo yang bisa kita dapatkan bila melakukan pembayaran dengan menggunakan OVO. Pengisian saldonyapun sangat mudah kita bisa langsung melakukan transfer dari Bank ke akun OVO milik kita sendiri.

Khusus untuk GrabCar dan GrabBike jika saya bandingkan dengan alat transportasi lainnya maka harga yang ditawarkanpun jauh lebih ekonomis dan bersahabat buat kantong kita. Hanya dengan menentukan titik jemput dan titik tujuan maka kita dapat melihat berapa harga yang harus dibayarkan untuk layanan Mobil Grab (GrabCar) maupun Grab dengan motor (GrabBike). Dan sebagai bentuk usaha untuk meningkatkan kenyamanan bagi konsumennya maka Pihak Grab memberikan layanan berupa penilaian untuk setiap penggunaan layanan pada Aplikasi Grab, jadi kita bisa langsung memberikan penilaian kepada driver Grab untuk apapun transaksi yang kita lakukan. Pokoknya #SelaluBisa dengan Grab dan wajar untuk mengatakan kalau Grab adalah #AplikasiUntukSemua .

Jadi inilah alasan bagi saya mengandalkan Grab di Tanah Perantauan yang banyak memudahkan dalam aktivitas sehari-hari. Salam #AplikasiUntukSemua .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x