Mohon tunggu...
Topik Nugroho
Topik Nugroho Mohon Tunggu... Guru - Blogger

My Site https://www.seputarwisata.com/

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Inspirasi Ramadhan Agar Tetap Istiqomah

7 Juni 2019   22:49 Diperbarui: 7 Juni 2019   22:54 55 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inspirasi Ramadhan Agar Tetap Istiqomah
image from countercurrents.org 

Meskipun ramadhan sudah berlalu, namun kita harus tetap mendapatkan semangat ramdhan dengan terus melaksanakan ibadah layaknya pada bulan ramadhan. 

Saat bulan ramadhan kita rajin dalam melakukan ibadah seperti sholat tepat waktu di Masjid, sering melantunkan bacaan alquran dan bersedekah. Maka setelah berakhirnya bulan Ramadahan, kita harus melaksanakan ibadah secara istiqomah.

Istiqomah adalah hal yang paling utama dalam menjalankan ibadah karena ketika kita terus menerus melakukan sesuatu tanpa terputus, seperti halnya kita menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan selama 30 hari berturut-turut dari terbit fajar sampai tenggelamnya matahari. Kita ternyata sudah melakukan perintah ibadah puasa tersebut secara Istiqomah.

Apalagi ketika telah usai Bulan Ramadhan, kita juga harus mengambil semangat ramadhan dan mengambil hikmah berpuasa dengan melaksanakan puasa-puasa sunnah, diantara hal yang dilakukan Nabi Muhammad untuk melaksanakan ibadah puasa pada hari senin dan kamis, karena pada hari itulah amalan kebaikan akan diangkat ke langit. 

Atau sering disebut dengan puasa senin kamis. Jika anda merasa puasa senin dan kamis masih kurang, atau ingin meningkatkan ibadah puasa, dapat melakukan ibadah puasa yang dilakukan Nabi Daud atau sering disebut dengan Puasa Daud yaitu berpuasa dengan cara berpuasa, sehari puasa dan sehari tidak.

Selain berpuasa pada bulan Ramadhan yang perlu kita jalankan terus menerus secara istiqomah adalah melantunkan kitab suci al-Qur'an setiap hari, dan menjadikan alqur'an sebaga teman duduk. Karena pada hari akhir nanti, alqur'an akan menjadi syafaat bagi orang yang membacanya.
 
Tak terlepas dari itu semua, kita sebagai umat muslim,  harus terinspirasi semangat bulan ramadhan  dan selalu beristiqomah dalam menjalankan ibadah-ibadah yang telah dijalankan ketika bulan Ramadhan.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN