Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Merangsek Jalur Liga Champion Eropa

22 Mei 2021   10:28 Diperbarui: 22 Mei 2021   11:02 168 5 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Liverpool Merangsek Jalur Liga Champion Eropa
Pemain Liverpool seharusnya tetap fokus untuk tampil di liga champion Eropa (dok: bola.okezone.com)

Memasuki pekan ke 37, skuad Juergen Klopp bertandang ke stadion Turf Moor milik Burnley, menjelang berakhirnya kompetisi English Premiere League, persaingan mengerucut adalah siapa yang akan tampil di Liga Champion Eropa musim mendatang. Soal juara sudah pasti Manchester City karena mereka telah mengunci gelar karena raihan poin yang didapat tak terkejar.

Bagaimana dengan Liverpool? Mohammed Salah dan kawan kawan tahun ini memang gagal mempertahankan gelar juara, namun mereka tak ingin kehilangan kesempatan untuk bisa hadir di Liga Champions Eropa yang merupakan kasta tertinggi sepak bola di benua biru.

Liverpool tampil trengginas dan langkah Roberto Firmino menggusur Leicester City dari peringkat empat tinggal menunggu waktu saja. Apa yang ditampilkan The Reds di kandang Burnley memberikan pengalaman menarik karena untuk mencapai tiket Liga Champions Eropa ditentukan di pertandingan terakhir dan tim seperti Chelsea, Liverpool atau juga Leicester City masih bisa menggantang asa untuk hadir di Liga Champions Eropa musim mendatang.

Pekan ke 37,menjadi langkah Liverpool untuk menggaet tiga point, dan Mohammed Salah dan kawan kawan memberi kegembiraaan bagi penggemar The Reds, tiga gol dilesakan ke gawang Burnley, Firmino mengawali keran gol Liverpool  di menit ke 43, kemudian bek tengah The Reds, Nathaniel Phillip mampu mencatatkan namannya di papan skor di menit ke 52, Liverpool mampu menambah gol menjadi 2-0.

Oxlade Chamberlain akhirnya menutup gol ketiga Liverpool dan dengan hasiil ini, Liverpool merangsek ke posisi empat besar. Semua tim di EPL sedang bersiap. Burnley meski berada di peringkat ke 17 namun aman dari kejaran Fulham yang berada di peringkat satu strip dibawahnya.

Jika Chelsea, Leicester dan Liverpool sedang berjibaku untuk mengejar tiket Liga Champions. Tampaknya ketiga klub  yakni Fulham, West Brom Albion dan Sheffield United harus bersiap terlempar ke divisi Championship musim mendatang.

Liga Priemiere Inggris bersiap dengan kehadiran klub Norwich, Watford dan Brentford, namun apakah mereka akan kuat bersaing? Adalah pertanyaan lanjutan yang perlu kita saksikan bersama. Pertandingan terakhir Liga Inggris mungkin akan terpusat dengan tiga klub yang ingin bertrung di kasta tertinggi sepak bola Eropa.

Liverpool akan menjamu Crystal Palace, nilai maksimal yang didapat Liverpool adalah 69 point. Lawan terakhir  Chelsea adalah Aston Villa, jika mereka menang, point 70 akan didapat, bagaimana dengan Leicester? Lawan terakhir mereka adalah Tottenham Hotspurs dan nilai maksimal mereka sama dengan Liverpool yakni 69 point.

Nah makin seru tuh, kita tunggu saja pertandingan terakhir Liga Inggris yang akan di gelar 23 Mei nanti, setelah itu kita akan siapa tahu klub Inggris manakah yang akan mewakili Negeri Pangeran Charles ini mengembara di Liga Champios Eropa, sensasi liga Inggris memang benar benar beda!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan